Guna Mobilisasi Ekonomi Warga, Pemdes Panca Tunggal Bangun Jalan Lapen

Daerah486 Dilihat

 

Lampung Selatan// reformasiaktual.com- Masyarakat Desa Panca Tunggal patut berbangga hati, karna pada tahun anggaran 2021 Dana Desa ( DD ) direalisasikan guna membangun jalan lapen.

Jalan lapen sepanjang 956 meter dengan lebar 3 meter didusun Trimulyo 2 yang menyerap anggaran Rp. 190.270.000,- tersebut menurut Sarjuni, (mantan kepala Desa Panca Tunggal) yang saat ini ikut mencalonkan diri kembali sebagai kades, dianggarkan pada tahun 2020. Sehubungan terkendala wabah covid 19 dan refocusing maka baru dapat direalisasikan pada tahun 2021.

“Iya betul mas, pembangunan jalan dusun Trimulyo 2 memang kita anggarankan tahun lalu, tapi sehubungan dengan wabah covid 19 pada waktu itu serta ada refucusing akhirnya pembangunan nya baru dapat kita laksanakan tahun ini” jelas Sarjuni kepada media ini senin,(18-10-2021).

“Saya berharap dengan dibangun nya jalan tersebut dapat memberi manfaat yang baik untuk mobilisasi ekonomi masyarakat Panca Tunggal. Dan saya mengajak seluruh masyarakat ikut menjada dan memelihara jalan tersebut” tambah nya.

Pembangunan jalan desa di Trimulyo 2 dibenarkan oleh Widodo selaku Plt Kepala Desa Panca Tunggal.

Menurut Widodo pembangun jalan yang turut disaksikan oleh pihak kecamatan Merbau Mataram, Polsek Merbau Mataram , perwakilan Danramil Ketibung, pendamping Desa, pendamping Kecamatan serta tokoh masyarakat beberapa minggu yang lalu merupakan merealisasikan program Kades Lama (Sarjuni-red).

“Iya saya sebagai Plt kades Panca Tunggal hanya meneruskan program yang sudah direncanakan dan dianggarkan kepala desa sebelumnya” ujar Widodo.

“Semoga dengan dibangun nya jalan dusun di Trimulyo 2 dapat memberikan manfaat guna peningkatan ekonomi warga” Tambah Widodo.

 

( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *