Kunker Danpusterad Letjen TNI Teguh Arief Indratmoko Pantau langsung Persiapan Kodim Keerom

 

Keerom (Papua)//reformasiaktual.com-
Dalam rangka survey kinerja Sat BKO ( Satuan Bawah Kendali Operasi ) dan Penebalan Apter (Aparat Teritorial) Komandan Pusat Teritorial Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat ( Danpusterad), Letjen TNI Teguh Arief Indratmoko kunjungi Kabupaten Keerom, Sabtu (23/10/2021) siang, bertempat di Kawasan Pasan Advijan, jln transpapua-Arso Swakarsa.

Bacaan Lainnya

Hadir pada acara tersebut, Bupati Keerom, Piter Gusbager, S.Hut, MUP, Kapolres Keerom, AKBP Christian Aer, SH.S.IK, Kadistrik Arso, Laurens Borotian, Kasdam XVII/ Cendrawasih, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi, Aster Kasdam XVII/ Cendrawasih, Kol Inf Yarmedi Mulyadi, SIP, MH, Dandim 1701/Jayapura Kolonel Inf Edwin Apria Candra, SE, Pabung Kodim 1701/Jayapura Wilayah Keerom Letkol Cpm (K) Uce Brabar, dan tamu undangan lainnya.

Kedatangan Danpusterad dan rombongan disambut langsung oleh Bupati Keerom Piter Gusbager , Kapolres Keerom AKBP Christian Aer, SH, S.IK, dan Pabung Kodi 1701/Jayapura Wilayah Keerom, Letkol Cpm (K) Uce Brabar.

Pada kesempatan nya, Bupati Keerom Piter Gusbager di depan para tamu menjelaskan bahwa Kabupaten Keerom adalah Kabupaten Pemekaran baru dari Kabupaten Induk Jayapura, yang pada awalnya hanya ada 3 Distrik dan saat ini sudah berkembang menjadi 11 Distrik, dengan luas sekitar 9.362 kilometer persegi (km²) dengan memiliki garis perbatasan terpanjang sekitar 150 kilometer (km²) berbatasan langsung dengan Negara tetangga Papua New Guinea (PNG).

” Dimana selama ini hubungan antara TNI dan masyarakat Keerom sangatlah dekat, hubungan ini sangatlah penting maka diharapkan hubungan teritorial antara TNI, dan masyarakat tepat dilaksanakan di wilayah Kabupaten Keerom,” ungkap orang no.1 di Kabupaten Keerom.

” Kami ( Pemerintah Kabupaten Keerom ) telah menyiapkan lahan seluas ± 10 hektar untuk pembangunan Kodim (Komando Distrik Militer) Kodim persiapan Keerom,dan berharap pembangunannya bisa segera dilaksanakan. Untuk itu Pemkab Keerom berkomitmen akan mendukung penuh seluruh Program TNI -AD di Kabupaten Keerom,” pungkasnya.

Sementara itu, Danpusterad Letjen TNI Teguh Arief Indratmoko, SE, MM menyampaikan terimakasihnya kepada Pemkab Keerom yang telah menyiapkan lahan untuk pembangunan Kodim Keerom (persiapan).Tujuan kehadirannya adalah untuk memantau sejauh mana kinerja dan kendala-kendala yang dihadapi Sat BKO dan Penebalan Apter.

Tugas TNI diatur dalam Undang-Undang TNI
No.34 Tahun 2004, dengan harapan kami agar dimanapun TNI bertugas tentunya harus dapat bersinergi dengan Pemda guna mewujudkan kesejahteraan rakyat didaerah tersebut, Oleh sebab itu Danpusterad meminta seluruh prajurit jangan minder dalam melaksanakan tugas ditenggah-tengah masyarakat agar tetap semangat dan mengaplikasikan terus delapan wajib TNI ” jelasnya.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan bingkisan dari KASAD kepada perwakilan Sat BKO dan Penebalan Apter Keerom dilanjutkan dengan Foto bersama.

 

(Amrizul).



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *