Bid Dokkes Polda Sulsel, Gelar Vaksin Massal di Gereja Asisi Makassar

 

Reformasiaktualnews.com. //MAKASSAR ( Sulsel ). Pemuda Khatolik Gereja Asisi Makassar menyelenggarakan vaksin massal dengan target 1000 dosisi vaksin bertempat di Aula Gereja Asisi Jalan Hertasning, Kelurahan Bontomakkio, Kecamatan Rappocini Makassar, Selasa (03/11/2021)

Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi ini diperuntukan kepada para masyarakat umum Makassar yang melaksanakan vaksin tahap pertama dan kedua dengan capaian target vaksin sebanyak 1000 dosis vaksin Sinovac. Kegiatan vaksinasi ini didukung oleh Tenaga kesehatan Bid Dokkes Polda Sulsel, selaku Vaksinator yang dipimpin oleh Ka Subag Kespol Biddokkes Polda Sulsel AKBP Sally.

“Kegiatan vaksinasi tersebut terlaksana atas kerja sama semua pihak dalam rangka percepatan vaksinasi masyarakat baik tahap pertama maupun tahap kedua, guna menekan angka penyebaran Covid-19 di kota Makassar, Khususnya di Kecamatan Rappocini”, tutur Kapolsek Rappocini Kompol S.Syamsuddin.

Dalam pelaksanaannya seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yaitu, mengisi formulir pendaftaran dan screening bagi peserta vaksin, termasuk pengukuran suhu badan dan cek tensi oleh petugas kesehatan

Peserta yang dinyatakan sudah memenuhi syarat dan sehat, barulah dilaksanakan vaksinasi, setelah melaksanakan vaksin para peserta harus menunggu untuk observasi, mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap vaksin.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Bonto Makkio Bripka Sahir yang hadir mendampingi warga, menyampaikan, kehadiran kami disini guna memonitoring dan memastikan kegiatan vaksinasi berjalan aman dan tertib.

“Harapan kami, selama pelaksanaan vaksinasi hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi,” ungkapnya

Kapolsek Rappocini Kompol S.Syamsuddin,S.Ag,.MH, menyatakan, kami selalu mengingatkan kepada Bhabinkamtibmas agar melakukan mendampingan dan pemantauan dalam setiap kegiatan vaksinasi diwilayahnya, memastikan kegiatan berjalan aman dan kondusif.

Ditambahkan Kapolsek Rappocini, kami mengajak masyarakat yang belum vaksin untuk segera vaksin guna meningkatkan imunitas dan kekebalan tubuh karena vaksin ini aman dan halal.

“Kalau seluruh masyarakat sudah divaksin, maka akan timbul kekebalan bersama atau herd immunity. Itu harapan kami untuk masyarakat,” Pungkasnya

 

( Zul RA )



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *