Salurkan Bantuan BLT Tahap Ke-XI Kepada 90 KPM, Ini Harapan Kades Pattallassang Subhan

Reformasiaktual.com//BANTAENG – Kegiatan tersebut bertempat di Aula Kantor Desa Pattallassang Sebanyak 90 keluarga penerima manfaat kembali menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa tahap Xl Tahun 2021 Desa Pattallassang Kecamatan Tompobulu Kabupaten Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan (Sul-sel) Selasa, (09/10/2021)Pagi.

Penyaluran BLT-DD tahap XI tersebut, diserahkan langsung secara Simbolis oleh Kepala Desa Pattallassang Subhan,SE.MM dengan tertib. Serta tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Hadir langsung dalam penyaluran BLT DD tersebut, Perangat Desa, BPD, dan Bhabinkamtibmas,Tim Vaksinasi Covid-19 dari Puskesmas Moti, serta para Penerima KPM.

Kepala Desa Pattallassang Subhan, dalam sambutannya mengatakan bahwa hari ini kembali kami salurkan BLT – DD tahap XI kepada 90 kepala keluarga penerima manfaat yang terdampak Covid- 19.

”Penyaluran BLT tahap ke-XI ini sama seperti tahap kemarin sebesar Rp. 300 ribu rupiah Kepada keluarga penerima manfaat,” ucap Subhan.

Lanjut, Subhan “Dengan adanya bantuan yang diberikan, semoga bisa dimanfaatkan dan digunakan dengan sebaik- baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok, dan lebih dari itu saya mengajak kita semua secara khusus masyarakat Desa Pattallassang untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir”, ujarnya.

“Bapak/ ibu yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) adalah yang tidak menerima bantuan seperti BST, PKH, BPNT dan lain- lain. Penerima BLT itu tidak boleh lagi menerima bantuan lain begitu pun dengan sebaliknya”, Imbuh Subhan

Bantuan ini bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19. Maka dari itu gunakan bantuan ini dengan sebaik- baiknya, untuk kebutuhan pokok rumah tangga.

Terakhir ia, juga menyampaikan bahwa ditengah Pandemi Covid-19 ini, “Masyarakat tetap mentaati himbauan pemerintah, patuhi protokol kesehatan gunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan, dan rajin cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir agar kita semua terhindar dari virus Corona”, pungkasnya.

Sekedar diketahui kegiatan tersebut, dirangkaikan dengan Vaksinisi Covid-19 Kepada Masyarakat Pattallassang yang belum divaksin.

 

Agus



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *