Satlantas Polrestabes Makassar Terus Aktif Melakukan Pelayanan dan Pengamanan Terhadap Masyarakat

 

Reformasiaktualnews.com //MAKASSAR ( Sulsel )- Anggota Satuan Lalulintas Polrestabes Makassar, terus aktif dalam melakukan pelayanan dan pengamanan terhadap masyarakat khususnya di jam-jam rawan macet seperti pagi dan sore hari.

Bacaan Lainnya

Kepala Satuan Lalulintas Polrestabes Makassar, AKBP Andi Kumara.,SH, S.I.K, Msi, mengungkapkan, aktifitas warga Kota Makassar sangat tinggi dipagi dan sore hari saat mereka pulang bekerja.

“Nah, makanya di jam-jam tersebut kami dari Satlantas aktif dalam melakukan pelayanan dan pengamanan di jalan-jalan yang rawan sekali terjadi macet”, jelasnya, saat melakukan sesi wawancara di ruang kerjanya, Senin, (08/11/2021).

Saat ini memang terdapat beberapa titik yang perlu di backup, contohnya di Jalan Metro Tanjung Bunga karena terdapat proyek-proyek, untuk itulah beberapa anggota Satlantas di oper ke daerah tersebut untuk melakukan pengamanan.

Kalaupun ada titik-titik yang kosong alias tidak ada anggota Satlantas yang melakukan pengamanan, tetap akan segera diantisipasi. Namun saat ini ada beberapa titik yang akan di optimalkan salah satunya di Jalan Metro Tanjung Bunga.

Selanjutnya, Satlantas Polrestabes Makassar akan melakukan persiapan pelaksanaan Operasi Lilin untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan arus mudik perayaan Natal dan Tahun Baru, salah satunya dengan melakukan ‘Mapping’ atau pemetaan wilayah di lokasi-lokasi mana saja yang rawan Lakalantas.

“Nantinya, hasil Mapping itu akan dilaporkan, sehingga akan menjadi target dan acuan kami dalam melaksanakan Ops. Lilin tersebut”, tegas AKBP Andi Kumara.

Saat ditanya oleh wartawan media ini terkait Jalan-Jalan mana saja yang akan ditutup pada perayaan malam pergantian tahun yang waktunya kurang lebih satu bulan kedepan, Kasatlantas Polrestabes Makassar ini dengan sigap mengatakan, hal tersebut akan dirapatkan dulu dengan seluruh stakeholder terkait.

“Tahun lalu itu, saya belum bertugas di Satlantas Polrestabes Makassar, makanya hal ini akan dipelajari dulu, intinya seluruh perkembangannya akan saya informasikan”, ucapnya.

Ia menambahkan, PPKM di Kota Makassar ini sudah agak longgar, jangan bereforia sehingga kita semua lengah, Protokol Kesehatan tetap harus dilaksanakan dan saat berada di jalan kita harus tetap waspada.

“Intinya, tetap patuhi Prokes, peraturan Lalulintas, tetap sopan di jalan hargai orang lain, dan jangan lupa bawa surat-surat kendaraan”, himbaunya.

Sekarang telah memasuki musim penghujan, hendaknya masyarakat Kota Makassar juga memperhatikan hal ini, jangan sampai kita lengah karena jalanan licin sehingga terjadi kecelakaan, tutup Kasatlantas Polrestabes Makassar, AKBP Andi Kumara.,SH, S.I.K, Msi.

 

( Zul RA )



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *