Bupati Tebo Sukandar Inspektur Upacara Hari Pahlawan

Reformasiaktual.com//KAB.TEBO- Hari Pahlawan 10
November Tahun 2021 di Kabupaten Tebo diperingati dalam satu Upacara bertempat di Aula Utama Kantor Bupati Tebo karena suasana hujan, Rabu (10/11).

Bupati Tebo Dr. H. Sukandar, S.Kom, M.Si yang bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam membacakan sambutan tertulis Menteri Sosial RI menyampaikan, Negeri ini mengalami penjajahan yang panjang dan menyakitkan. Berkali-kali pemberontakan lokal dikobarkan terhadap penjajah dalam kurun waktu 350 tahun, namun selalu mengalami kegagalan. Ratusan tahun kita terpecah-pecah karena politik devide et impera atau politik adu domba.

Lebih lanjut disampaikannya, para pendiri bangsa ini menyadari dengan membangun identitas bahwa kita semua bersaudara, sebangsa dan setanah air. Inilah pelajaran berharga, lidi kuat akan sulit dipatahkan jika dalam kesatuan.

” Melalui peringatan hari Pahlawan Tahun 2021 dengan tema : Pahlawanku inspirasiku, marilah kita bersama-sama bahu membahu dengan penuh keihlasan dan rasa tanggung jawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para Pahlawan, memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing”, kata Bupati Sukandar.

Pada Upacara peringatan Hari Pahlawan tersebut hadir antara lain Forkompinda, Ketua DPRD Mazlan, S.Kom, Wabup Syahlan,SH beserta Isteri, Sekda Drs. Teguh Arhadi, MM, para Kepala OPD, dan undangan lainnya.

Usai upacara, di tengah- tengah rintik hujan dilanjutkan dengan ziarah dan tabur bunga ke makam Pahlawan Sultan Thaha Syaifudin di Muara Tebo.

 

(Sarwoto)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *