Setelah Upcara Hari Pahlawan, Kapolres Bersama Forkopimda Kota Banjar Melaksanakan Upacara Ziarah Nasional di TMP Kota Banjar

Reformasinews.com//BANJAR-Polres Banjar Polda Jabar – Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., memimpin upacara Ziarah Nasional dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan tahun 2021. Upacara Ziarah Nasional digelar dengan sederhana dan menjalankan protokol kesehatan secara ketat tersebut berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bahagia Kota Banjar. (10/11)

Rangkaian upacara dimulai dengan penghormatan kepada arwah pahlawan yang dipimpin oleh Komandan Upacara IPDA Maman Suwandi dan kemudian dilanjutkan dengan Mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Wali Kota Banjar selaku Inspektur Upacara. Wali Kota kemudian meletakan karangan bunga yang dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Pegawai dari Kementrian agama Kota Banjar.

Selepas rangkaian upacara, Wali Kota bersama Wakil Wali Kota Banjar dengan didampingi oleh seluruh Forkopimda Kota Banjar serta tamu undangan melakukan tabur bunga di atas pusara makam pahlawan.

Ditemui setelah kegiatan Wali Kota menuturkan, sebagai Para penerus bangsa yang hari ini mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur harus menguatkan tekad untuk meneruskan perjuangan mereka dalam bentuk perjuangan lain dimasa sekarang. Masa pandemi seperti ini menuntut semua kalangan untuk berkorban dengan tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan. “Kota Banjar memang sudah masuk level 1, namun itu bukan berarti perjuangan melawan covid19 sudah berakhir, prokes harus tetap dilaksanakan. Jadilah pahlawan untuk diri sendiri, orang lain dan negara, salahsatunya dengan mengikuti vaksin covid19 dalam upaya membentuk heard immunity di Kota Banjar”pungkas wali Kota.

 

(Johan)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *