Bersinergi dengan Bhabinkamtibmas :Bripka Cahya Ningsih,Pemdes Tirta Kencana Lakukan Giat Vaksinasi di Pasar

TNI/Polri378 Dilihat

Reformasiaktual.com//KAB.TEBO-Tujuan utama vaksinasi di masa pandemi Covid-19 ini adalah untuk menciptakan kekebalan tubuh atau herd immunity.Terciptanya herd immunity merupakan hal penting karena terdapat anggota masyarakat yang tidak dapat memperoleh vaksin karena alasan tertentu.

Dalam rangka percepatan penanggulangan penyebaran covid-19. Pemerintah Desa Tirta Kencana,kecamatan Rimbo Bujang,Kabupaten Tebo melakukan giat vaksin di pasar unit 6 Desa Tirta kencana( Kamis/11/11/2021).

Dalam pelaksanaannya di bantu oleh Tim Medis Puskesmas Rimbo Bujang, aparatur Desa dan Bhabinkamtibmas Desa Tirta kencana.Pelaksanaan vaksinasi covid-19 menyasar warga pengunjung pasar baik yang berdomisili di Desa Tirta kencana maupun tidak berdomisi di Desa Tirta kencana.

Dalam kegiatan ini,Bhabinkamtibmas Bripka Cahya Ningsih,melakukan sosialisasi dan mengajak setiap pedagang di sekitar pasar untuk melakukan Vaksinasi Covid-19.

Dalam kegiatan ini, Joko Suwondo,S.pt selaku kepala Desa Tirta kencana menjelaskan.

“Untuk proses Vaksinasi di Desa Tirta kencana sudah 75 persen tervaksin, saya berharap dengan diadakannya vaksinasi di pasar ini dapat segera memutus rantai penyebaran Covid-19” Jelasnya

“Namun meskipun telah divaksin,harus tetap mengikuti protokol kesehatan,memakai masker saat bepergian keluar rumah,rajin mencuci tangan,menjaga jarak dan menjaga imunitas tubuh”imbuhnya.

 

(Sarwoto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *