Bhabinkamtibmas Paccinongang Gowa Memberikan Kultum Kepada Jamaah Masjid Binaannya

Daerah485 Dilihat

 

Reformasiaktualnews.com.//Kab.Gowa( Sulsel )- Ba’da Shalat Subuh di masjid Babussalam taeng-taeng Kel Paccinongang Kec Somba opu gowa, Bhabinkamtibmas Kel Paccinongang Ipda Syamsul Bahri S.Sos, menyempatkan waktunya naik ke mimbar masjid untuk memebrikan kultum kepada jamaah yang hadir. Jumat (19/11/21) Pukul 05.00 Wita.

Selesai memberikan kultum atau pencerahan agama kepada jamaah kemudian dilanjutkan pesan kamtibmas berkaitan tingginya angka kriminalitas menjelang Natal dan tahun baru.

Penyampaian bhabinkamtibmas kepada jamaah bahwa menjelang Natal dan tahun baru sesuai kalender kamtibmas biasanya angka kriminalitas mengalami peningkatan yang dipengaruhi kebutuhan ekonomi yang mendesak.

Hal ini sulit dipungkiri namun cara mengatasinya sangat mudah yakni perlunya meningkatkan kewaspadaan dan kesiap siagaan dan kekompakan warga dalam membangun pos keamanan untuk melaksanakan ronda malam, atau Pengamanan swakarsa pada kompleks perumahan khususnya.

Untuknya itu kami mengajak warga jamaah untuk melaksanakan hal ini agar kamtibmas di wilayah kita dapat terjamin aman, damai dan kondusif. jelas Bhabinkamtibmas Ipda Syamsul Bahri S.Sos.

Kapolsek Somba opu KOMPOL Abdul Rasjak S.Sos., MH, jauh sebelumnya sudah menyampaikan kepada para bhabinkamtibmas agar melaksanakan perannya selaku pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat dengan meningkatkan patroli sambang serta edukasi kepada masyarakat melalui masjid untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas apalagi menjelang natal dan tahun baru guna mencegah meningkatnya tindak kriminalitas

( ZulRA )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *