Dukung Percepatan Transformasi Digital SMK Handayani Ikut Jambore TIK Nasional

PENDIDIKAN667 Dilihat

 

Reformasiaktualnews.com//Makassar( Sulsel )-SMK Handayani Makassar merupakan salah satu Peserta Jambore TIK Nasional (Temu Pandu Digital se Nusantara) yang dilaksanakan oleh Jaringan Sekolah Digital Indonesia (JSDI) Pandu Digital yang mengambil Tema “Percepatan Transformasi Digital Melalui Penyiapan SDM Bertalenta Digital”, kegiatan ini dilaksanakan Tanggal 18 s/d 20 November 2021 dan mengambil lokasi di SMP/SMA Negeri Khusus Keberbakatan Olahraga Sulawesi Selatan.

Drs. Muh. Bahtiar Pello, M.Pd Kepala Sekolah SMK Handayani Makassar sangat Mendukung kegiatan ini karena dengan adanya kegiatan ini siswa akan mendapatkan pengalaman baru dalam berjambore karena selain berkemah mereka akan mendapatkan Ilmu tentang Dunia Digital, Memanfaatkan Hp sebagai Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk pendidikan dan juga sarana mendapatkan Ilmu pengetahuan tuturnya.

Ditemui d lokasi kegiatan,19/11/21 Pembina Eskul Pandu Digital SMK Handayani Makassar (Tahir, S.Pd) menuturkan Kegiatan Jambore TIK Nasioal ini di ikuti sekitar 43 sekolah yang terbagi dalam 62 Tim peserta perkemahan. Jambore TIK Nasiona sendiri mengandekakan banyak kegiatan selain berkemah juga ada Penjelajahan virtual, membuat video, poster, Ice breaking, menjawab soal, menyiapkan yel-yel pertim, membuat peta pita, membuat peta perjalanan dan laporan perjalanan, seminar dan lokakarya, talkshow selain itu juga ada Lomba Ranking 1, brain challenge’s competition, Esport dan Penganugrahan. Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini bisa terus ada dan di isi dengan kegiatan-kegiatan yang lebih menarik dan seru tuturnya,

( Usman )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *