ANTON CHARLIYAN MANTAN KADIV HUMAS POLRI : BERITA BISA SETAJAM SILET BILA DISERTAI BUKTI AKURAT

 

Reformasiaktual.com//Banda Aceh-
Keluarga besar Mitrapol beserta jajarannya, baru-baru ini menggelar acara dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke – 5.

Kegiatan ini di laksanakan di Kota Serambi Makah banda Aceh ( senin/22/11/2021) yang dihadiri beberapa pejabat mulai, Gubernur Aceh , Kadivhumas Polri, Kapolda, Kajati, Dprd Banda Aceh, para Bupati , kapolres , Para pengusaha, Instansi, Terkait, Perguruan Tinggi , Pimpinan umum dan pembina Mitrapol, kaperwil dan Kabiro serta keluarga besar wartawan Mitrapol dari berbagai daerah di Indonesia.

Seperti biasa acara ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan tarian sambutan khas Aceh yang sangat cantik & menawan.

Dalam sambutannya Abah Irjen Pol (Purn( Dr. H. Anton Charliyan,MPKN  selaku Pimpinan  Umum Mitrapol yang juga mantan Kadiv Humas Mabes Polri ini, mengatakan bahwa Banda Aceh merupakan kali pertama mengadakan HUT Mitrapol di luar Gedung Mabes Polri, yang dilaksanakan pasca pandemi covid 19, walau dilaksanakan dengan sederhana namun terlihat penuh dengan keakraban.

Anton yang lebih dikenal disapa Abah dibalik kharisma dan senyumnya yang selalu menghiasi bibirnya, memberi beberapa masukan untuk kepada seluruh awak media dimanapun berada, khususya Media Mitrpol, agar mampu berperan menjadi media yang memprioritaskan sarana Control Sosial sebagai garda terdepan nya , yang akurat , tajam, objektif dan terpercaya, bila perlu bisa lebih tajam dari silet, namun hal tersebut bisa terwujud, berdasarkan fakta yang betul betul akurat, tidak malah menjadi Hoax , apalagi yang menjurus kearah yang bersifat fitnah, ujaran kebencian & adu domba , yang menyudutkan institusi & personilnya, sehingga tetap bisa membawa kesejukan dan kedamaian. Karena dengan adanya kritik sebagai Control Sosial bukan berarti membenci institusi atau individu personal tertentu seseorang ,tapi justru untuk membangun dan memperbaiki institusi tersebut agar lebih maju & bertanggung jawab. Maka dari itu setiap awak media sebagai pejuang informasi, jangan takut untuk ungkap penyimpangan-penyimpangan dimanapun juga , bahkan di beberapa daerah kasus-kasus yang tersembunyi dan terkesan dipeti Es kan bisa diungkap dan di proses lagi karena peran media, Insya Allah jika kita semua kompak , profesional, Berani Tegak lurus dan mau bekerja keras, Mitrpol dan seluruh awak media akan semakin sukses dan berjaya”, ucapnya.

Kadiv Humas Polri dan Kapolda yang diwakili Kabid Humas polda Aceh dalam sambutanya berharap agar Mitrapol tetap bisa bekerjasama sebagai mitra terbaik Polri di bidang media dan informasi, dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Gubernur Banda Aceh yang diwakili Kakesbang menyampaikan sambutanya juga menguatkan apa yang disampaikan oleh Anton Charliyan : bahwa Peran Media sebagai Social control saat ini sangat besar kiprahnya. Di daerah Aceh ini justru melalui medialah, kasus yang asalnya terpendam dan tersembunyi akhirnya bisa terungkap dan terkuak  serta langsung di proses pihak penegak hukum,  maka dari itu peran media sangat penting dalam mengawal pembangunan di daerah agar bisa mengerem penyimpangan- penyimpang yang sering terjadi selama ini.

Sebelum mengakhiri acara , Mitrapol menggelar acara puncak yakni memberikan apresiasi kepada warga masyarakat Banda Aceh berupa Awards/ penghargaan atas kinerja keberhasilan Personil personil  yang  berprestasi dalam memajukan Institusinya masing-masing di Provinsi Banda Aceh ini, baik dari Pemda, Polri, TNI, DPRD, Kejaksaan, pasca Vandemi Covid 19 ini.

Dalam bincang bincang diakhir acara kepada awak media, pendiri Mitrapol Dadang mengatakan ,
“harapannya kepada seluruh keluarga besar mitrapol agar tetap kompak dengan berita berita yang bisa dipertanggung jawabkan, tidak bersipat Hoax dan harus menarik, demi kemajuan mitrapol ini, juga ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini dengan sukses.

(eri)

 

(Eri)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *