30 Pegawai Rudenim Makassar Dilatih Kedisiplinan Oleh Polisi Di Gowa

 

Reformasiaktual.com//Kab.Gowa ( Sulsel )-Sebanyak 30 Peserta yang terdiri dari 18 orang PNS dan 12 orang CPNS pegawai Rumah Detensi Imigrasi Makassar mengikuti kegiatan Pembukaan Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia di Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Makassar tepatnya di Dusun Teamate, Desa Timbuseng, Kecamatan Pattalassang Kabupaten Gowa.

Ke 30 peserta tersebut ikuti pelatihan selama seminggu yang dimulai sejak 22-27 Nopember 2021. Tenaga pelatih didatangkan dari personil Polres Gowa yang dipimpin langsung Kasubag Bekpal Bag Logistik Polres Gowa Iptu Aslamuddin.

Kasubag Bekpal Bag Logistik Polres Gowa Iptu Aslamudin mengatakan, bahwa pelatihan ini sebagai bentuk upaya mempermantap kedisiplinan dalam manjalankan tugas sebagai pegawai Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Makassar.

“Jadi ke 30 peserta pelatihan kesamaptaan ini menajalani latihan fisik serta baris-berbaris. Selain itu juga diajarkan disiplin dalam menjalankan tugas pokok selama menjadi pegawai di Rudenim Makassar,” ungkap Kasubag Bekpal Bag Logistik Polres Gowa Iptu Aslamuddin saat ditemui di Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Makassar, Jumat (26/11).

Iptu Aslamudin juga berharap agar latihan kesamaptaan yang dilatihkan dapat bermanfaat meningkatkan kedisiplinan bagi pegawai di Rudenim Makassar sekaligus menjadi contoh dan teladan bagi pegawai lainnya.

Sebelumnya, Kepala Rudenim Makassar Alimuddin Husain menjelaskan bahwa, kegiatan pelatihan kesamaptaan dilaksanakan sejak hari Senin 22 dan akan berakhir pada 27 Nopember 2021 (besok) dengan tujuan untuk membentuk kebugaran guna meningkatkan disiplin pegawai dalam menjaga tahanan yang berada di Rudenim,” ungkapnya.

 

( Firdaus )



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *