Manfaatkan Dana Desa TA 2021, Pemdes Tanjung Jaya Bangun Drainase

 

Reformasiaktual.com//LAMPUNG UTARA– Pemerintah Desa Tanjung Jaya,Kecamatan Sungkai Barat Kabupaten Lampng Barat  memanfaatkan Dana Desa (DD) Tahun 2021 dengan membangun Drainase.

Pembangunan saluran air yang berlokasi di dusun ilahan raya sepanjang 580 meter.

Pemerintah Desa Tanjung Jaya yang diwakili seketaris desa tanjung jaya,mengatakan bahwa pembangunan drainase adalah dalam rangka menjawab aspirasi masyarakat pada saat musyawarah rencana pembangunan (musrembang) Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) yang dilaksanakan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Pemerintah Desa.

“Aspirasi pembangunan drainase saat musrembang jadi prioritas sehingga disepakati dan ditetapkan kemudian dituangkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) Desa Tanjung Jaya Tahun Anggaran 2021,” terang sekdes didampingi Disampingi tim pelaksana kegiatan (TPK) disela-sela mengawali pembangunan drainase, Jum’at (26/11/2021).

Pembangunan infrastruktur drainase di tengah situasi pandemi Covid-19, pengerjaannya melibatkan masyarakat setempat.

“Karena sejatinya Dana Desa itu sendiri untuk kesejahteraan masyarakat,” Harun.

Selain dialokasikan untuk pembangunan Infrastruktur DD Desa Tanjung JayaTahun 2021 dimanfaatkan juga untuk ; Bidang Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Bidang Penelenggaraan Pembangunan Desa, Pembinaan Masyarakat dan Penanggulangan Bencana, Darurat dan Mendesak seperti Bantuan Langsung Tunai (BLT) guna pemulihan ekonomi ditengah situasi pandemi covid-19.

“Dan kita tetap berkomitmen untuk transparan dan akuntablel dalam pengelolaan dana desa yang tujuaannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tukas harun.

Diketahui mengawali kegiatan pembangunan infrastruktur drainase dilaksanakan Ibadah syukur peletakan batu pertama yang dipimpin kepala Desa tanjung jaya,BPD, perangkat Desa dan tokoh masyarakat . (Feri yadi-Tabranj)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *