Pelaksanaan Operasi Yustisi dalam rangka Penegakan Hukum Protokol Kesehatan di Wil Tapsel

 

 

Reformasiaktual.com//TAPANULI SELATAN-Pelaksanaan Operasi Yustisi dalam rangka *Penegakan Hukum Protokol Kesehatan” sesuai Peraturan Bupati (Perbup) Kabupaten Tapanuli Selatan No. 29 tahun 2021* dipimpin oleh Kapolres Tapanuli Selatan *AKBP ROMAN SMARADHANA ELHAJ S. H, S. I. K.,M.H* yang di wakili oleh P. S Kasubag Humas dan KBO Sat Intelkam *IPTU A. SIMANULLANG S. H dan IPTU SUHARDI* yang diikuti Personil yang terlibat Sprint di Wilayah Hukum Polres Tapanuli Selatan, dengan uraian sebagai berikut :

Jumlah Personil Yang dilibatkan diantaranya
Polri : 8 Orang, TNI : 5 Orang,Sat Pol PP Kab. Tapsel 6 Orang,BPBD Kab. Tapsel 3 Orang,Dinas Perhubungan 2 Orang.

Kegiatan yang dilakukan dalam.Ops Zebra diantaranya
Himbauan ,Pembagian Masker Kepada Masyarakat , Minggu,
Tanggal : 28 November 2021 dari Pukul : 09.00 Wib yang bertempat di Desa Situmbaga Kec. Angkola Selatan Kab. Tapsel.

IPTU A. SIMANULLANG, S. H dan IPTU SUHARDI memimpin Apel Personil yang akan melaksanakan Operasi Yustisi dalam rangka “Penerapan Disiplin & Penegakan Hukum Protokol Kesehatan” di Mako Polres Tapanuli Selatan dimana dalam kesempatan itu, Padal berpesan agar dalam pelaksanaan kegiatan tetap humanis yaitu 3S (Senyum, Sapa dan Salam) kemudian, menjaga keselamatan masing – masing.

Pada Pukul 09.15 Wib Tim Operasi dibawah pimpinan Padal berangkat dari Mapolres Tapanuli Selatan menuju Desa Situmbaga Kec. Angkola Selatan Kab. Tapsel.

Dan lsnjut Pukul 09.30 Wib Tim Operasi yang dipimpin oleh Padal tiba di Desa Situmbaga Kec. Angkola Selatan Kab. Tapsel selanjutnya memberikan himbauan kepada masyarakat yang lewat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dalam kegiatan sehari-hari, seperti Rajin Mencuci Tangan, Selalu Memakai Masker di dalam Maupun di Luar Ruangan, Selalu Menjaga Jarak atau Social Distancing dan Menghindari Kerumunan serta mengurangi mobilitas guna mencegah dan memutus rantai Penyebaran Virus Corona (Covid 19).

Pada pelaksanaan Operasi Yustisi tersebut, Tim Operasi juga melaksanakan Pembagian Masker bagi masyarakat yg berkerumun maupun yg lewat dari jalan depan Pos Polisi Situmbaga kec. Angkoka Selatan Kab. TapSel sebanyak 50 ( lima puluh ) pcs sebagai bentuk kepedulian Polres Tapsel terhadap masyarakat.

Adapun dari pelaporan Ops yustisi  para pelanggar
Jumlah Perorangan : 10 Orang
– Pelaku Usaha : Nihil

Teguran Lisan : 20 Orang
– Teguran Tertulis : 10 Orang
– Tindakan Fisik. : Nihil
– Penghentian Usaha : Nihil.

Dan Kegiatan tersebut selesai pukul 12.00 Wib dengan situasi aman dan baik.

(ABS)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *