Melalui Frogram Samisade Pemdes Weninggalih Prioritaskan Untuk Pembangunan Betonisasi Jalan

 

Reformasiaktual.com//BOGOR-
Pelaksanaan pekerjaan tahap II program Samisade Kabupaten Bogor TA 2021 yang digulirkan oleh Bupati Bogor, yang dimanfaatkan oleh Pemerintah Desa Weninggalih, Kecamatan Jonggol, untuk pembangunan infrastruktur betonisasi jalan. Kepala Desa Weninggalih
Mamat Rahmat ST menjelaskan bahwa pembangunan jalan di Desa Weninggalih sebelum pengerjaan dimulai pihaknya telah mengadakan musyawarah dengan TPK, Tokoh Masyarakat dan dan dari pihak PPE untuk teknis di lapangan terkait bahan material dan tenaga kerja dari warga desa.

“Kami memahami hal itu karena dalam program Samisade selain membangun infrastruktur tapi ada pemberdayaan masyarakat di masa pandemi Covid-19,” katanya saat dihubungi via telepon seluler, Jum’at (29/10/2021).

Menurutnya, Samisade digunakan untuk betonisasi jalan di dua titik, pertama berlokasi di Kampung Ranji RT 14/6 dan yang kedua berlokasi di Kampung Tegal Maung Babakan RT 12 RW 05 dengan volume  P.600m x L.2,5m x T.0,15m, untuk memperlancar mobilitas warga sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kami pemerintah desa percaya karena PT Prayoga sebagai BUMD Kabupaten Bogor sudah tentu akan menjaga kualitas pekerjaan, kami menghargai dan kami yakin pihak perusahaan bersikap profesional,” pungkas Kades.
Di waktu bersamaan salah satu warga Kampung Tegal Maung Babakan Saan kepada Demokratis mengaku mereka sangat bersyukur karena dengan adanya program Samisade ini harapan mereka selama bertahun-tahun yang ingin memiliki akses jalan lebih baik kini jadi kenyataan berkat kerja keras kepala desa.

“Tentu saya atas warga Desa Weninggalih khususnya Kampung Tegal Maung Babakan mengapresiasi dan mengucapakan terima kasih kepada Bupati Ade Yasin dan juga kepada Pak Mamat Rahmat ST selaku Kepala Desa Weninggalih yang sudah memperjuangkan harapan masyarakat untuk memiliki akses jalan baru,” ucapnya.

 

( Dedi H )



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *