Penguatan Komitmen dan Strategi WBK dan WBBM, Staf Ahli Menkumham Kunjungi Kanim TBA

 

Reformasiaktual.com//TANJUNGBALAI-
Untuk mendorong pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Staf Ahli Menkumham, Dr Lucky Agung Binarto, berkunjung sekaligus memberikan penguatan kepada seluruh jajaran Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Asahan (Kanim TBA), Senin (29/11/2021).

Kunjungan Staf Ahli Menkumham itu disambut Kepala Kantor Imigrasi TBA Panogu HD Sitanggang beserta seluruh jajaran dan kemudian memaparkan capaian kinerja dalam pelayanan ke masyarakat serta penyerapan anggaran di Kantor Imigrasi TBA dalam kurun waktu tahun 2021.

Dalam arahannya, Staf Ahli Dr Lucky memaparkan beberapa metode atau kiat untuk dapat mewujudkan zona integritas menuju WBK dan WBBM diantaranya, dimulai dari perencanaan yang berawal dari komitmen bersama seluruh staf dan Pokja, kepemimpinan yang bersih oleh kepala kantor selaku role model, serta rencana aksi seperti persiapan, pelatihan dan strategi.


Selanjutnya, kiat yang kedua adalah meningkatkan komunikasi dan koordinasi bersama seluruh pihak salah satunya dengan media pers, ditambah dengan performance/penampilan seluruh jajaran ASN di lingkungan Imigrasi. Dan ketiga adalah konsistensi program yang menyentuh kepada masyarakat, responsif terhadap permasalahan, pengawasan internal dan implementasi layanan prima.

“WBK dan WBBM itu adalah keniscayaan. Komitmen dan konsistensi seluruh ASN di jajaran Imigrasi ini untuk melayani sebaik-baiknya. Jangan bekerja dengan harapkan pamrih. Namun bekerjalah dengan ikhlas. Rezeki sudah diatur oleh Tuhan, “ucapnya.

Seusai paparan, Staf Ahli Lucky ketika diwawancarai awak media mengatakan kunjungannya itu adalah untuk mendorong sekaligus memberikan penguatan kepada seluruh ASN di jajaran Kantor Imigrasi TBA, untuk pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM.

“Menuju tim penilai nasional untuk meraih WBK dan WBBM, kami para staf ahli dan staf khusus menteri ditugaskan memberikan penguatan terhadap seluruh kantor UPT Kementerian Hukum dan HAM seluruh Indonesia yang lolos tim penilai internal yakni ada sekitar 700 kantor, “kata Lucky.

Diharapkannya, kunjungan itu dapat memotivasi dan memberikan semangat kepada jajaran Imigrasi TBA dalam menjalankan tugas pelayanan nya ke masyarakat.

“Kesiapan meraih WBK dan WBBM itu, dibutuhkan komitmen dan konsistensi seluruh jajaran dari pimpinan sampai ke bawah, apakah berkomitmen dalam memberikan pelayanan prima ke masyarakat. Maka itulah yang kami dorong saat ini, “pungkasnya.

(DMP.Sinurat)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *