Kegiatan Edukasi Inklusif Keuangan Bagi Para Santri / Pelajar UMKM 2021

 

 

Reformasiaktual.com// GARUT- Salah satu rangkaian acara dalam kegiatan Edukasi Inklusif Keuangan Bagi Para Santri / Pelajar UMKM 2021, yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Persatuan Islam 99 Ranca Bango Garut. Bazaar adalah kegiatan yang diselenggarakan dengan tujuan untuk mengembangkan wirausaha kecil dari para santri/pelajar Pendidikan dan juga mengembangkan wirausaha dari masyarakat umum.

Sekaligus kegiatan Bazaar ini dihadiri oleh menko perekonomian Dr.(H.C).Ir.Airlangga Hartarto M.M.A, M.M.T, IP. Dalam sambutanya Bazzar adalah salah satu program kerja dari Divisi Kewirausahaan dan Rumah Tangga. Kegiatan bazaar sendiri adalah kegiatan yang bersifat internal dan eksternal, yang ditujukan kepada para santri / pelajar Pendidikan Aktif dari lintas angkatan dan untuk eksternal ditujukan kepada para alumni dan masyarakat umum.

Adapun kegiatan tersebut yang diselenggarakan pada hari Jum’at, 25 November 2021. Terlihat antusias para santri/pelajar dan masyarakat umum dalam kegiatan tersebut, ada beberapa stand bazzar dari berbagai produk, salah satunya ibu Euin Aisah yang berasal dari Kp.Burujul Desa Pasirkiamis Kec.Pasirwangi – Garut. Beliau penuh dengan semangat dalam mempromosikan produk-produk buatan Kp.Burujul Desa Pasirkiamis, beliau berharap kegiatan ini berkelanjutan serta mampu mengangkat produk lokal ke ranah nasional dan internasional. Bu Euin Aisah mengucapkan banyak terimakasih kepada panitia dan pondok pesantren yang telah memberikan kesempatan beliau untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Mudir Tsanawiyyah/ Kepala sekolah. Drs.H.Cecep Nurholis, S.Ag
Kepada media reformasi aktual menyampaikan bahwa semoga kegiatan ini mampu memberikan dampak positif bagi para santri / Pelajar serta masyarakat umum dalam menumbuhkan UMKM produk lokal yang ada di kabupaten Garut.

 

(Ridwan)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *