Memperingati HUT Ke-93 Tahun Ibunya, Bupati Lampura: Hari Ibu Dimaksudkan Untuk Mengenang dan Menghargai Perjuangan Kaum Perempuan

Daerah413 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//LAMPUNG UTARA- – Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo, S.E., M.M., mengatakan bahwa zaman dahulu, yang dengan serba keterbatasan, tetapi dengan semangat yang tinggi para Ibu mampu meraih dan mewujudkan kemerdekaan untuk dipersembahkan kepada pewaris bangsa ini. Secara imajinatif, sulit rasanya membayangkan mereka dapat berjuang dalam kondisi yang serba sulit, sedangkan sarana transportasi dan komunikasi juga masih belum secanggih sekarang.

Namun dengan semangat nasionalisme dan jiwa patriotisme, maka berbagai kesulitan yang ada tidak menjadi halangan untuk memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara. Kaum ibu banyak yang turut berjuang menjadi sukarelawan yang membantu menyediakan makanan bagi para gerilyawan, bahkan rela menjadi mata-mata, dan juga rela menantang maut menjadi kurir penyelundup sejata.

Hal itu dikatakan Bupati saat Peringatan Hari Ini Ibu ke-93 Tahun yang berlangsung di ruang Tapis, Setdakab Lampung Utara, Selasa (21/12/2021). Hadir juga, Ketua TP-PKK Lampung Hj. Nur Endah Sulastri Budi Utomo, S.E.,M.M., Ibu Ketua Persit dan Ibu Ketua Bhayangkari Kabupaten Lampung Utara.

“Sebelumnya, saya ingin terlebih dahulu mengucapkan terimah kasih yang sebesar-besarnya kepada kedua orangtua saya, terutama kepada ibu saya ingin terlebih, dimana beliaulah yang telah mengandung, mengasuh, menyayangi, merawat, dan yang telah memberikan pelajaran yang sangat berharga dan tidak tergantikan, sehingga saya bisa diposisi seperti sekarang ini, bisa berdiri dan berbicara diatas podium ini, untuk menyampaikan sesuatu terkait peringatan hari ib.

Bupati menambahkan, meskipun sejatinya peringatan Hari Ibu dimaksudkan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan dalam merebut dan mengisi kemerdekaan, namun tidak ada salahnya jika mengenang sosok Ibu, yang dianggap sebagai pahlawan, karena telah membesarkan anak-anaknya menjadi generasi penerus bangsa yang lebih unggul.(Feri-Tabrani)
Diskominfo Lampung Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *