Kapolsek Rappocini Bawakan Ceramah dan Doa Bersama, Refleksi Akhir Tahun di Lapas Kelas 1 Makassar

Daerah787 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//Makassar( Sulsel )- Makassar-Menjelang akhir tahun 2021, Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Makassar, melaksanakan kegiatan bertajuk Refleksi Akhir Tahun 2021, dirangkai Ceramah, Zikir dan doa bersama dengan tema “Menjadi Insan Yang Mulia Melalui Muhasabah diri di Akhir Tahun”, Bertempat di Mesjid Da’watul Ikhsan Lapas Makassar, diikuti oleh petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Jalan Sultan Alauddin,Gunung Sari, Rappocini, Kota Makassar. Rabu (22/12/2021)

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan Sari Tilawah, Selanjutnya Sambutan Kalapas Kelas 1 Makassar, Hernowo Sugiastanto, menyampaikan, kegiatan refleksi akhir tahun ini sebagai wujud muhasabah diri kita diakhir tahun, evaluasi diri dan bertekad menggelorakan semangat bersama untuk menjadi pribadi lebih baik kedepan.

“Doa dan dzikir bersama merupakan sebuah refleksi dan instospeksi diri, untuk menjadi bahan evaluasi bagi kita semua untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi” ujarnya

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Rappocini Kompol S.Syamsuddin, membawakan Ceramah dan Doa Bersama dengan tema “Menjadi Insan Yang Mulia Melalui Muhasabah diri di Akhir Tahun”. Kegiatan itu sendiri berlangsung lancar dan khidmat, dengan melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.

“Beruntunglah kita semua masih diberi kesempatan oleh Allah swt untuk bisa terus bertatap muka, sesungguhnya ini adalah tempat istimewa, untuk kita sadar bahwa kita sedang diberikan kesempatan untuk menjadi lebih baik untuk kehidupan nanti”

Lapas ini jadi momentum kita untuk sama-sama mendekatkan diri dan membekalkan diri untuk lebih baik kedepan menyambut masa depan dan hidup yang lebih baik lagi di tahun 2022”.

“Kita disini dengan beragam persolan tapi kita diberi kesempatan untuk bangkit dan belajar untuk menjadi lebih baik lagi” Harapan Kapolsek Rappocini

( Zul )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *