Peringatan Hari Ibu Ke 93 di Kota Tanjungbalai

Daerah580 Dilihat

 

TANJUNGBALAI//reformasiaktual.com-
Pj. Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Tanjungbalai Nurmalini Marpaung menghadiri Peringatan Hari Ibu ke-93, di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Tanjungbalai, Rabu (22/12/2021)

Resepsi Perayaan Hari Ibu di Kota Kerang dilaksanakan oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Tanjungbalai dengan dukungan kerjasama organisasi kewanitaan, diantaranya PKK, Dharma Wanita Persatuan, IKD, Bhayangkari, Jalasenastri, Persit KCK CAB XXXV, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, Dharmayukti Karini dan seluruh organisasi wanita se-Tanjungbalai.

Acara dihadiri oleh jajaran Forkopimda, Kapolres AKBP Triyadi, Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, Kajari TBA Mhd Amin, Wakil Ketua DPRD Surya Dharma, Kepala OPD, perwakilan organisasi wanita se-Tanjungbalalai.

Dengan tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”, tema nasional Peringatan Hari Ibu tahun 2021 ini Pj Sekdakot Nurmalini menegaskan dalam sambutannya bahwa momentum Hari Ibu merupakan bentuk pengakuan perjuangan perempuan dari masa-masa kemasa.

Nurmalini menilai kesetaraan perempuan dan laki laki dalam bermasyarakat dan bernegara adalah pengakuan namun menurutnya kesetaraan gender tersebut bukanlah pengakuan utama tapi sebuah penghargaan dan penghormatan kaum pria kepada kaum wanita.

“Saat ini, peran ibu sudah semakin luas, kita harus bersyukur sekarang peran ibu dengan laki-laki sama. Tapi bagi kami kaum perempuan, bukan itu bukan yang paling penting. Wanita itu harus dihargai, dikasihi dan disayangi. Penghargaan suami kepada istri dengan cintanya, rasa hormat kepada orang tua dan para ibu-ibu,” sambut Pj Sekdakot Nurmalini .

Dalam kesempatan yang sama Pj Sekdakot Nurmalini mengucapkan selamat Hari Ibu ke-92 kepada seluruh para Ibu di kota Tanjungbalai. Pemkot Tanjungbalai dikatakannya akan berupaya mendorong perempuan untuk selalu berperan aktif dalam segala bidang.

“Mewakili Plt Wali Kota dan Pemkot Tanjungbalai saya ucapkan selamat Hari Ibu bagi ibu ibu di Tanjungbalai. Memperjuangkan nasib kaum perempuan harus kita gelorakan. Ibu-ibu harus bisa ikut berperan memberikan sumbangsih bagi kemajuan Kota Tanjungbalai, utamanya dalam pembangunan keluarga,” ucap Nurmalini.

Peringatan Hari Ibu ke-93 tahun 2021 di Tanjungbalai diawali dengan Ziarah Tabur Bunga di Taman makam Pahlawan.

Sementara untuk resepsinya diawali dengan Lomba Mencium Aroma Bumbu Dapur, Upacara dan dilanjutkan dengan resepsi yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Panitia Ny Wati Amin selaku Ketua IAD yang diberikan kepada Pj Sekda Nurmalini Marpaung beserta Forkopimda dan perwakilan Ketua Organisasi Wanita serta ditutup dengan pemberian hadiah lomba.

(DMP.Sinurat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *