Ibadah Natal, 80 Personil Gabungan Perketat Pengamanan Gereja Katedral kota Makassar

TNI/Polri731 Dilihat

 

Reformasiaktual. com// Makassar( Sulsel )–80 Personil Gabungan dan personil lainnya melakukan pengamanan ibadah perayaan natal oleh jemaat Gereja Katedral kota Makassar (25/12/2021).

Adapun tema natal tersebut “Cinta Kasih Kristus Yang menggerakkan Persaudaraan”.
Tema ini sejalan dengan harapan pemerintah untuk menjalin persaudaraan melalui toleransi antar umat beragama di Indonesia.

Pelaksanaan pengamanan personil gabungan untuk menjaga keamanan para jamaah gereja yang melakukan ibadah natal sehingga pemerintah provinsi Sulawesi selatan dan TNI Polri mengambil langkah-langkah dalam pengamanan.

Dalam pengamanan tersebut di mana para personil Polri bersama TNI melakukan pemeriksaan ketat bagi jamaah yang melsksanaka. Ibadah natal serta perketat prokes para jamaat gereja di berikan himbauan oleh petugas untuk tetap patuh prokes seperti pemeriksaan suhu badan hingga pemberian hand sanitizer serta masker kepada jemaat yang akan masuk mengikuti ibadah.

Para jamaat tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan instruksi menteri dalam negeri republik Indonesia dimana pembatasan jumlah jemaat hanya 50% dan seluruh jemaat tetap menggunakan masker dan mengatur jarak.

Hal ini dilakukan dengan tujuan agar penyebaran covid-19 khususnya di tempat ibadah tidak menjadi klaster baru penyebaran virus disease-19.

Jika dikaitkan dengan operasi lilin 2021 maka harapan Kapolri telah terjawab dengan keberadaan anggota polri dalam pengamanan di tempat ibadah ini.

Pada intinya kami tidak akan under estimate dalam menilai situasi yang ada dan kami akan meningkatkan kewaspadaan agar seluruh jemaat yang melaksanakan ibadah natal di tempat ini bisa berjalan dengan aman dan kondusif demikian juga halnya dengan antisipasi penyebaran covid-19 menjadi hal yang utama dalam pengamanan yang kami lakukan, jelas.pengendali Pengamanan Iptu Franssiskus.XN saat melakukan pengamanan
jalannya ibadah Natal.

 

 

( Kardiana )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *