AKIBAT HUJAN DERAS, JALING RT 27 KELURAHAN KEMILING, RUSAK PARAH

Daerah766 Dilihat

Reformasiaktual.com//BANDARLAMPUNG- Guna untuk memperlancar aktivitas masyarakat baik pejalan kaki maupun pengguna roda dua dan roda empat, puluhan warga RT 27 Kelurahan Kemiling, Kecamatan Kemiling Permai Kota Bandar Lampung, menggelar aksi gotong royong memperbaiki jalan lingkungan yang rusak tergerus akibat Derasnya curah hujan, Minggu 26/12/ 2021,

Anggaran yang digunakan dalam bergotong royong untuk perbaiki jalan tersebut tersebut merupakan sumbangan sukarelawan masyarakat.

” Toni” Tokoh masyarakat yang juga selaku koordinator kegiatan serta pencari donatur , mengatakan, perbaikan jalan ini sengaja dilakukan puluhan warga. Lantaran, kondisi jalan sangat memprihatinkan. Terlebih Ketika musim hujan, badan jalan akan dipenuhi lumpur dan batu serta berlobang . Sehingga di khawatirkan dapat menyebabkan kecelakaan bagi pengguna jalan.

“ Perbaikan Jalan ini sengaja dilakukan oleh warga RT 27 Kelurahan Kemiling, sebab kondisi jalan ini sangat memprihatinkan terlebih jika musim hujan, jalan ini akan di penuhi lumpur dan batu serta berlobang, sehingga jika tidak kita perbaiki di khawatirkan bisa menyebabkan kecelakan bagi pengguna jalan, anggaran kegiatan gotong royong ini murni sukarelawan warga, alhamdulillah ada yang meberikan sumbangan besi, pasir dan batu split, sehinga bisa terlaksana kegiatan gotong royong ini,” kata Toni kepada Reformasiaktual.com (Minggu 26/12/ 2021)

Menurut Antoni, bila warga tidak berinisiatif untuk melakukan perbaikan jalan , maka dapat dipastikan tidak akan ada yang akan memperbaikinya. kalau pun ada dari pemerintah itu pasti butuh proses dan waktu yang cukup lama”, ungkapnya.

 

( Syahroni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *