Pembangunan Ruang Kelas SDN 1 Cikaso Perlu di Pertanyakan  dan Jadi Sorotan

Daerah986 Dilihat

 

 

Reformasiaktual//CIAMIS-SDN 1 Cikaso mendapatkan program rehabilitasi ruang kelas dengan sumber anggaran APBD Kab.Ciamis 2021, nilai anggaran Rp.47.500.000 yang dilaksanakan sewa kelola ( Panitia Pembangunan di Sekolah).

Reformasi Aktual datang berkunjung ke sekolah melihat terpampang papan informasi keterbukaan publik di SDN 1 Cikaso sesuai pengajuan sekolah, tapi sangat di sayangkan bahwa pembangunan itu / penerima manfaat untuk pembangunan korwil Kecamatan Banjaranyar Desa Cikaso.

Terkait hal ini kami tim Reformasi Aktual menemui Kepala Sekolah SDN 1 Cikaso Sana, S.Pd.,M.Pd juga menjabat sebagai K3S Kecamatan. Kami dari tim mempertanyakan pembangunan rehab sekolah SDN 1 Cikaso yang di bangunkan di Korwil Cikaso karena kami menganggap ada kejanggalan.

Sana,S.Pd.,M,Pd menjelaskan terhadap tim media Reformasi Aktual betul adanya kami mendapatkan anggaran APBD Kab.Ciamis senilai Rp 47.500.000 dan kami serahkan ke korwil sebagai panitia pembangunan karena anggapan kami bahwa korwil tidak punya kantor menumpang di SDN 1 Cikaso maka kami tidak ada salahnya untuk anggaran APBD kami serahkan ke korwil “,tutur Kepala Sekolah SDN 1 Cikaso Sana, S.Pd.,Mpd.

Selain itu kami pun dari media Repormasi Aktual mendatangi Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, tapi kami tidak sempat bertemu namun kami berhubungan melalui telphon selulernya dengan Kabidikdas ,menurut nya, itu sudah menyalahi aturan sementara pembangunan itu yang di bangunkan oleh korwil dengan nilai Rp 47.500.000 hanya untuk pengecatan dan tambal sulam keramik lantai.

Yang jadi pertanyaan, apakah korwil tidak pernah mendapatkan anggaran dari pemerintah sementara anggaran untuk pembangunan SDN 1 Cikaso diduga untuk pembangunan korwil. Kami berharap dinas terkait Pemkab Ciamis mengkroscek tentang kebenarannya.

 

Dedi Irfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *