Kades Sukagalih Tingkatkan Perekonomian Warga, Gunakan Dana Satu Miliar Satu Desa (SAMISADE) Untuk Infrastruktur

Daerah481 Dilihat

 

 

Reformasiaktual.com//BOGOR-
Pemerintah Desa Sukagalih Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat menerima program Samisade sebesar Rp 1 milyar tahap I sebesar 40% dan tahap II sebesar 60%.

Samsudin selaku Kepala Desa Sukagalih ketika di temui Media Refortasi Aktual di tempat lokasi pekerjaan SAMISADE beliau memaparkan, untuk anggaran Satu Miliar Satu Desa (SAMISADE) Tahap II digunakan untuk pekerjaan betonisasi jalan desa dari Kp. Garung ke kampung Lewijati di RT 05-06-07-08 RW 03 dan 04, dengan ukuran Volume P.1750M X L 2,5M dengan ketebalan 15 Cm sedang dalam proses pengerjaan.

Jalan penghubung antara Kp. Garung dengan Kp. Lewijati menjadi prioritas Pemerintah Desa Sukagalih, karena merupakan jalan penghubung antar kampung tersebut, sehingga mempersingkat jarak tempuh.

Menurut keterangan Samsudin, selaku Kepala Desa Sukagalih, bahwa dana Samisade tahap II tahun 2021 digunakan pada satu titik untuk memperbaiki akses jalan Kp. Garung menuju Kp. Lewijati.

โ€œDengan adanya jalan tembus antara kampung tersebut dapat meningkatkan mobilitas warga karena dapat dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat yang mengangkut hasil pertanian/kebun yang selama ini mereka harus jalan kaki melalui jalan setapak untuk membawa hasil panen pertanian/kebun,โ€ ungkapnya.

Dengan adanya program Samisade, Pemerintah Desa Sukagalih dapat melakukan pembangunan jalan program pemerintah.

Selanjutnya Samsudin menambahkan, atas nama pemerintah Desa Sukagalih dan warga masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bogor Ibu Hj. Ade Yasin yang telah menggulirkan program dana Satu Miliar Satu Desa (SAMISADE) tahun anggaran 2021 dan berharap tahun 2022 masih ada program Samisade di Kabupaten Bogor, sehingga dapat melanjutkan pembangunan jalan yg sudah rusak dan susah di lalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat”,ย Pungkasnya

(M. Yusup)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *