Kejar Target, Vaksinasi Massal Kecamatan Rappocini Sediakan Undian Berhadiah

Hukrim561 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//Makassar( Sulsel )-Menjelang akhir tahun, terutama untuk mengantisipasi Tahun Baru, Pemerintah Kota Makassar Khususnya Kecamatan Rappocini melaksanakan kebut Vaksinasi 100% yang dipusatkan di Kontainer Recovery Kelurahan Banta bantaeng, Rappocini, Kota Makassar. Rabu (29/12/2021)

Kebut Vaksinasi tersebut untuk mencapai target capaian 90 persen. Untuk menarik minat warga, panitia pelaksana menyediakan undian hadiah berupa sepeda dan sejumlah Hadian menarik lainnya” Ujar dr.Neni selaku Koordinator dinas Kesehatan untuk Kecamatan Rappocini.

“Semoga dengan gebyar vaksinasi berhadiah ini warga lebih bersemangat dan lebih sadar bahwa vaksinasi, ini bermanfaat untuk kesehatan mereka dalam membentuk herd immunity,” ujarnya

Menurut dr.Neni, kupon hadiah diberikan kepada peserta setelah melaksanakan Vaksinasi. Adapun pengundian akan dilakukan pada hari terakhir, yakni pada tanggal 30 Desember 2021.

“Vaksinasi massal ini akan digelar selama 2 hari dengan target 1000 dosis per hari, Kita akan kejar terus targetnya 90 persen untuk masyarakat umum hingga akhir tahun 2021,”

Pelayanan Vaksinasi hari ini dilayani oleh empat PKM diwilayah kecamatan Rappocini selaku Vaksinator yaitu PKM Minasa Upa,PKM Kassi-kassi,PKM Mangasa dan PKM Ballaparang, dengan Nakes sebanyak 24 orang.

Hal itu dilakukan untuk mempercepat terwujudnya kekebalan komunitas atau herd Immunity bagi seluruh masyarakat Kota Makassar Khususnya di Kecamatan Rappocini. tandasnya.

Kapolsek Rappocini Kompol S.Syamsuddin,S.Ag, dikonfirmasi ditempat, Mengatakan,
“Vaksinasi ini terlaksana berkat kerjasama pemerintah dan semua pihak, kebut Vaksinasi menjelang akhir tahun nanti. Kita akan gencarkan kegiatan vaksinasi agar capaian di akhir tahun ini bisa mencapai 90 persen,”

“Kegiatan ini terlaksana, sebagai bentuk sinergitas pemerintah dengan semua pihak untuk menggenjot cakupan vaksinasi”

Lebih lanjut, Kapolsek meminta agar masyarakat tidak lalai dalam menegakkan disiplin protokol kesehatan, apalagi pemerintah telah menyampaikan imbauan agar masyarakat lebih waspada, termasuk mewaspadai ancaman virus Corona menjelang libur pergantian Tahun Baru.

“Selain gencarkan vaksinasi, yang tidak kalah pentingnya, penegakan disiplin protokol kesehatan”

Jadi kegiatan vaksinasi dengan gerakan penegakan disiplin protokol kesehatan harus berjalan seimbang. Karena itu, sebagian petugas tetap kita tugaskan untuk melakukan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan dengan rutin melakukan himbauan kepada masyarakat. Pungkasnya

( Zul )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *