WALKOT MEDAN GIAT SAFARI JUMAT DAN  PERESMIAN  MESJID AT- TAQWA

Daerah863 Dilihat

Reformasiaktual.com//MEDAN-Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, SE, MM beserta rombongan mengadakan safari Jum’at di Mesjid At-Taqwa, Jalan Marelan 7 Pasar 1 Tengah Lingkungan 4 Tanah 600, Medan Marelan, Kota Medan.

Tampak hadir dalam acara peresmian itu Drs. H.M. Nurdin Bakhtiar Ketua MUI Marelan, Abdul Rahman, MPd Ketua FOKUSMU Medan Marelan, para alim ulama, ustadz-ustadz Medan Utara, para pengurus BKM Mesjid At-Taqwa. Turut hadir Haris Kelana Damanik, ST, anggota legislatif DPRD Kota Medan F-Gerinda, Komisi 2, M.Yunus Camat Medan Marelan, M.Nasution, SH, MH Kapolsek Medan Labuhan, A.M Marpaung Danramil Koramil 0201-10 Marelan, Aipda Hendra Bhabinkamtibmas Tanah 600.

Bobby menyinggung tentang ekonomi syariah. Semua orang lebih mengenal embel syariah yang dilekatkan dengan nama bank, padahal Syariah itu basicnya dari Mesjid, maka kembali kepada pokok persoalan, pemko ingin mengaktualisasikan ekonomi syariah berbasis Mesjid. Program Pemko Medan tentang mesjid mandiri merupakan salah satu bentuk pembentukan karakter syariah dalam dunia nyata

“Pengelolaan Mesjid yang selama ini hanya berfokus untuk “kemakmuran mesjid”, justru ditandai dari sejahtera ya (makmurnya) jamaah yang selalu ibadah di mesjid yang bersangkutan. Persoalan kebutuhan sehari-hari seperti makanan dan kebutuhan pokok lainnya dari warga yang mendiami di sekitar mesjid, jauh dari kata makmur,maka sesungguhnya fungsi Mesjid tidak berjalan dengan semestinya.

Maka diharapkan ke depan, BKM mampu mengimplementasikan nilai-nilai syariah dengan pengajaran, pengajian dan penerapan Sunnah agar syariah jadi wujud nyata bukan hanya pemanis bibir semata”, ujar Walikota Medan.

 

Rizky/Ronal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *