Genjot Vaksinasi di Kampung Tualang Kecamatan Rundeng Capai 99 Persen

Daerah212 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//Subulussalam-Kampung Tualang Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam mencatat hingga Kamis 30 Desember 2021 capaian vaksinasi di Kampong Tualang terealisir dipersentase 99 persen.

Tingginya semangat dan animo masyarakat mengikuti suntik vaksin Covid-19 mendorong tercapainya program percepatan vaksinasi.

“Alhamdulillah terakhir vaksinasi, baik dosis satu dan dua diikuti banyak warga yang berlangsung di Aula Kantor Kepala Kampong Tualang,” kata Kepala Kampong Tualang Pulih Kombih, Jum’at (31/12/2021).

Sebelum menerima vaksinasi dari petugas kesehatan Puskesmas Rundeng, tampak masyarakat dengan khusyuk mendengarkan sosialisasi terkait vaksinasi.

Pulih Kombih Kepala Desa Tualang meminta kepada warga untuk tidak takut di vaksin. Karena vaksin sudah diakui pemerintah dan aman bagi kesehatan.
Agar vaksinasi tutup buku 2021 diminati dan diikuti banyak warga, pihaknya bersama Kepala Kampung Mandilam, Tanah Tumbuh menyediakan hadiah satu unit sepeda motor Honda Beat.

Hadiah ini diberikan kepada warga yang beruntung pasca disuntik vaksin. mekanismenya, warga yang telah disuntik vaksin mendapatkan nomor undian, lalu dilakukan pengundian.
Sementara itu, Kapolsek Rundeng Iptu Fajar Harapan T memberikan apresiasi atas antusiasme masyarakat Kampong Tualang dalam mengikuti vaksinasi Covid-19 di penghujung tahun 2021.

“Saya berikan apresiasi terhadap warga Kampong Tualang yang dengan kesadaran penuh mau ikut andil dalam percepatan vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan pemerintah,” terang Kapolsek.

Meskipun warga telah disuntik vaksin, pihaknya berharap warga tetap menegakkan disiplin protokol kesehatan (prokes) dengan selalu memakai masker.
Disamping itu, Kapolsek mengimbau kepada warga yang belum divaksin untuk bersegera mendaftarkan diri ke gerai vaksinasi terdekat.
Vaksinasi ini, masih kata Kapolsek, untuk melindungi diri sendiri, keluarga dan orang lain .

Dia mengimbau warga untuk tak mudah percaya dengan berita hoax tentang vaksinasi. Sebab, vaksinasi sudah mengantongi label halal dari MUI dan
BBPOM.
“Ayo kita sama-sama menekan angka Covid-19 dan penularan Covid-19. Mudah-mudahan ekonomi dan aktivitas warga kembali sediakala dan Covid-19 sirna dari muka bumi ini,” jelasnya.

Hadir dalam vaksinasi akhir tahun tersebut antara lain Wakil Walikota (Wawako) Subulussalam Drs Salmaza, Camat Rundeng Ihsan Dapit, dan lainnya,

 

Ramona

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *