Ini Perintah Kapolres Tapsel Dalam Anev Harian Percepatan Vaksinasi Covid-19

TNI/Polri829 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//Tapanuli Selatan – Dalam Anev (Analisa dan Evaluasi) percepatan Vaksinasi Covid-19 di Aula Pratidina Mapolres Tapsel, Kamis pagi (6/1/2022), Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH menyampaikan beberapa perintah kepada seluruh PJU dan personil Polres Tapsel dalam hal percepatan Vaksinasi Covid-19 di wilayah hukum Polres Tapsel.

Perintah Kapolres Tapsel tersebut antara lain, agar memproritaskan Vaksinasi Massal bagi anak usia 06 sampai 11 tahun (SD Negeri dan MIN), kemudian melaporkan perkembangan Sinkronisasi data jumlah sekolah, jumlah siswa/i dan rencana pelaksanaan Vaksinasi.

” Target keseluruhan di wilayah Kabupaten Tapsel adalah sebanyak 37.028 dosis dengan target harian 2.645 dosis terhitung mulai tanggal 06 – 20 Januari 2022,” ujar Kapolres AKBP Roman.

Tak hanya itu, Kapolres juga memerintahkan agar membuat rencana vaksinasi disekolah – sekolah agar terlaksana dengan baik, melakukan sosialisasi kepada orang tua siswa/i yang akan divaksinasi dan melaksanakan anev setiap hari terkait perkembangan rencana vaksinasi dan pelaksanaan vaksinasi.

Kapolres memaparkan daftar jumlah Sekolah SD Negeri dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) per – Kecamatan se – Kabupaten Tapsel.

Untuk Kecamatan SDH 29 sekolah dengan jumlah siswa 1.873, Kecamatan Angkola Timur dengan jumlah 19 sekolah jumlah siswa belum terdata, Kecamatan Marancar 10 sekolah (1.096 siswa), Kecamatan Muaratais 9 sekolah (1.870 siswa), Kecamatan Angkola Sangkunur 11 sekolah (3.580 siswa), Kecamatan Aek Bilah 13 sekolah jumlah siswa belum terdata, Kecamatan Muara Batangtoru 11 sekolah (2.176 siswa), Kecamatan Angkola Barat 12 sekolah (1.034 siswa), Kecamatan Sayurmatinggi 19 sekolah jumlah siswa belum terdata, Kecamatan Batang Angkola 20 sekolah (1.293 siswa), Kecamatan Sipirok 46 sekolah jumlah siswa belum terdata dan Kecamatan Angkola Selatan belum terdata.

Diakhir arahannya, Kapolres meminta untuk koordinasi dengan Kapuskesmas dan pendamping OPD di tiap Kecamatan dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi.

” Jemput bola jangan mengulur – ulur waktu mengingat waktu kita yang terbatas,” tegas Kapolres.

Dinas Kesehatan siap membantu dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi usai kegiatan sosialisasi, maka dari itu segera lakukan action dengan harapan target vaksinasi di Wilayah Tapsel dapat tercapai.

Turut sampaikan arahan pada Anev harian ini Kabag Ops Polres Tapsel Kompol Abdi Abdullah, SH yang menyarankan agar mempedomani arahan dan bimbingan Kapolres Tapsel terkait percepatan Vaksinasi, melakukan Sosialisasi kepada orang tua siswa/i bahwa Vaksinasi tidak ada yang membahayakan.Kemudian mempetakan pelaksanaan vaksinasi terhitung mulai hari ini.

” Team Vaksinator telah kita atur, pamatwil dan bamatwil silahkan koordinasi dengan puskesmas – puskesmas terkait pelaksanaan vaksinasi,” sebut Kabag Ops Kompol Abdi Abdullah, SH.

Kegiatan Anev Percepatan Vaksinasi Covid-19 ini ditandai dengan diskusi dengan Kasat Lantas Polres Tapsel, Kasat Sabhara dan Kasat Res Narkoba Polres Tapsel.

Turut hadir dalam Anev harian ini, antara lain, Kabag Ops Polres Tapsel Kompol Abdi Abdullah, SH, para Kasat dan Perwira Polres Tapsel/ Pamatwil di wilayah Kabupaten Tapsel.

 

(AKS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *