Mis Al Hidayah diduga Gelapkan Dana PIP

Hukrim321 Dilihat

Gambar Ilustrasi

 

Repormasiaktualaktual.com//Pandeglang- Mis Al Hidayah yang beralamat di Kecamatan Cibaliung Kabupaten Pandeglang diduga gelapkan dana PIP tahun 2021 tahap satu.
Ketika di kroscek kelapangan si penerima manfaat siswa yang mendapatkan ada yang sudah keluar tetapi masih bisa di cairkan oleh pihak marasah, ketika kami konfirmasi kepada Abdul Halim, S. Pd.i,  justru simpang siur dia tidak  tau karana yang terkait program PIP oprator, padahal Abdul Halim selaku KPA kuasa penguna anggaran.

Menurut pengakuan oprator Andri bahwa  itu di cairkan dan siswa sudah keluar  pindah tempat tingal jadi kami susah mencarinya,”tutur oprator ”.

Lalu dana nya di kmnakan? Dan ketika kami tanya ruang kelas ada 8 sementara dan jumlah siswa pun mencapai 204 tenaga pengajar 16  yang tidak habis pikir mereka masih menggunakan buku tahun ajaran 2017 untuk kegiata belajar mengajar.

Yang mendapkan Program Indonesia Pintar (PIP) tahun 2021 tahap 1 ada 14 siswa diantaranya :
Kelas 3 satu orang bernama Erlangga ramadan
Kelas 4 ada 8 siswa yaitu:
-Aprilia nauri simatupang
-DIAN APRIANI
-EKA RAMDANI
-IRNAYA
-LINA CAHYA CARMILA
-SAEFULOH
-sipa mujdalipah
Kelas 5
-ANISA
-DANI FIRANSYAH
-RENDI
UNTUK KELAS 6
-PAJAR
-M. HERUL UMAM
-LINA DESWHITA

Dan untuk kelas 3 sampai kelas 5 mencapai Rp4.950.000
Untuk kelas enam mecapai 675000

Dan sudah di keroscek kelapangan se bagian penerima maanfaat tidak di berikan dengan alasan ada yang pindah tempat tinggal dan lain-lain.
Kami berharap agar pemerintah setempat atau pun pusat segera mengusut tuntas kasus ini khusuanya untuk penegak hukum karna Madrasah ini sudah menyalahi aturan yang di tetapkan pepmerintah,apalagi Abudul Halim sebagai KKM untuk wilayah Cibaliung.

Sementara tim masih akan mencari informasi kepada pihak-pihak yang lebih berkompeten.

 

Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *