Pemdes Kutamaneuh Bangun PAUD dan Pengecoran Jalan Dengan Dana Desa

Daerah635 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//Karawang- Guna meningkatkan mutu pendidikan di tingkat desa, Pemerintah Desa Kutamaneuh, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, menggunakan anggaran dana desa (DD) 2021 untuk membangun gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pengecoran Jalan Desa.

Kepala Desa Kutamaneuh, Adang Esan, mengatakan pihaknya merealisasikan pembangunan infrastruktur bidang pendidikan, yakni Gedung PAUD, Gedung sarana pendidikan yang terletak di Kampung Cibayat RT 12/06 dan pembagunan fisik berupa pengecoran jalan desa di Kampung Lengo Neglasari RT 001/001 dengan volume panjang 149 meter, lebar 2,5 meter dan tinggi 0,15 meter.

“Dana desa tahun 2021 kami membangun gedung PAUD ini untuk meningkatkan mutu pendidikan ditingkat desa sejak usia dini, dan pengecoran jalan Desa tentunya roda perekonimian masyarakat setempat akan maju dan tidak tertinggal dengan desa lainnya,” katanya, pada Rabu, (15/12/2021).

Menurut Adang, terealisasinya pembangunan gedung PAUD dan pengecoran jalan ini berdasarkan hasil musyawarah masyarakat Desa Kutamaneuh, lantaran belum memiliki gedung PAUD yang layak.

“Semua pembangunan ini merupakan hasil aspirasi yang kami serap dari masyarakat melalui musyawarah desa,” ujarnya.

Adang berharap adanya upaya pembangunan yang dilaksanakan Pemdes Kutamaneh dapat memberikan dampak Kesejahteraan masyarakat di desanya.

“Kami berharap pembangunan ini mampu memberikan dampak positif untuk no masyarakat setempat. Terutama di sektor pendidikan dan mobilisasi ekonomi masyarakat semakin meningkat,” harapnya.

( Dedi RA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *