Pemerintah Diminta Tunjuk Plt Gubernur Papua, LPP Kutuk Keras Pernyataan Tokoh Adat Papua

Daerah401 Dilihat

 

Reformasiaktual.com// JAYAPURA– Lintas Pemuda Papua mengutuk keras terhadap oknum kepala suku atau tokoh adat yang meminta Pemerintah Pusat untuk menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Papua, dikarenakan kondisi kesehatan Lukas Enembe selaku Gubernur yang saat ini sedang dalam tahap penyembuhan.

“Kami Mengutuk dengan keras terhadap pernyataan oknum yang mengaku Tokoh masyarakat adat atau kepala suku yang mana meminta Pemerintah Pusat untuk menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Papua
dengan alasan kesehatan bapak Gubernur saat ini. Pernyataan ini sangat provokatif, keliru dan tidak sesuai fakta yang ada karena Kondisi bapak Gubernur baik-baik saja dan mampu menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebaga kepala Pemerintahan Provinsi Papua saat ini,” tegas Astri Gombo selaku Ketua Lintas Pemuda Papua kepada wartawan (11/01) sore.

Ketua LPP, Astri Gombo juga menambahkan bahwa oknum tersebut harus segera mencabut pernyataan yang telah beredar dan menyampaikan permohonan maaf di media masa atas pernyatan tersebut karena menurutnya dapat membahayakan keutuhan dan kenyamanan Rakyat Papua.

“Saat ini dalam menyosong tahun baru 2022
dimana semua rakyat Papua sedang bergumul dan berdoa untuk pemulihan 100% kesehatan bapak Gubernur Papua dari kondisi kesehatan
yang ada saat ini,” ujarnya.

Astri kembali mempertegas bahwa pernyataan oknum tersebut sangat melenceng dari tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang tokoh adat atau kepala suku, yang seharusnya mengurus masyarakat adat dari berbagai kepentingan adat di Papua.

“Bukan mengintervensi sistem pemerintahan di Papua. Kami Lintas Pemuda Papua sangat mengutuk dengan tegas pernyataan oknum kepala suku dan tokoh masyarakat adat di Papua model ini,” kata Ketua LPP, Astri Gombo saat kembali mempertegas pernyataannya.

Lintas Pemuda Papua (LPP) sangat kesal dan mengutuk dengan keras karena banyak oknum tokoh adat atau kepala suku di Papua saat ini, dimanfaatkan oleh oknum elit politik Papua sebagai objek kepentingan politik terselubung dibalik layar.

“Kepada seluruh rakyat Papua, agar tidak terprovokasi oleh pernyataan – pernyataan oknum tokoh adat atau kepala suku di Papua terkait kondisi Kesehatan bapak Gubernur saat ini. Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Papua wajib mendoakan bapak Gubernur Papua, agar pulih kembali dari kondisi kesahatan beliau saat ini. Kembali normal dan mengakhiri sisah masa jabatan beliau sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada di Negara ini,” harapnya.

 

Abdul Mutakim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *