Kegiatan Pelatihan Dilaksanakan Pemerintahan Desa Warungbambu

Daerah434 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//KARAWANG-Pemerintahan  Desa Warungbambu Kecamatan Karawang Timur, melaksanakan kegiatan pelatihan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) bekerjasama dengan perusahaan PT.  ADYAWINSA dan PT. Trijaya Teknik Karawang, pada hari Rabu (12 /01/2022) bertempat di aula kantor Desa Warungbambu.

Pelatihan berbasis kompetensi SDM dibuka oleh Plt. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Asip Suhendar yang diwakili  Irma Herawati kepala bidang pelatihan dan produksi, dihadiri Camat Karawang Timur yang diwakili Sekcam Gunawan, Ketua KADIN Karawang, Fadludin Damanhuri, Kepala Desa Warungbambu Mustakim, Babinsa, Babinkamtibmas perwakilan dari PT. Trijaya Teknik Karawang dan PT ADYAWINSA para peserta calon tenaga kerja teknik dari warga sekitar.

Irma Herawati, Kabid Pelatihan dan Produksi (Pelpro) menyambut baik atas gagasan Kepala Desa Warungbambu Mustakim, dengan kegiatan pelatihan berbasis kompetensi SDM, banyak sekali poin penting yang akan didapatkan dalam pelatihan, tentunya persiapan-persiapan saat masuk ke perusahaan sebagai tenaga kerja, kata kabid dalam sambutannya.

Selanjutnya Disnakertrans Karawang siap mendukung kegiatan pelatihan dengan memberikan sertifikat kepada para peserta yang ikut selama 3 (tiga) minggu kedepan dan memenuhi syarat yang sudah ditentukan, untuk selanjutnya akan dipromosikan kepada setiap perusahaan, singkatnya

Apresiasi diberikan kepada Pemdes Warungbambu oleh Ketua KADIN Karawang, Padludin Damanhuri yang akrab disapa Fadel yang disampaikan Kabid Advokasi KADIN Rahmat Wiguna yang juga mewakili perusahaan PT Trijaya Teknik karawang pada media waktu diwawancara usai pembukaan.

Kami sangat mendukung sekali pelatihan kompetensi di Desa Warungbambu dan berharap bisa diikuti oleh Desa lainnya, karena ini sangat diperlukan oleh calon tenaga kerja dari karawang dalam daya saing dengan para calon tenaga kerja dari luar karawang, jelasnya.

“Dari hasil kajian kami, ada sisi kekurangan yang orang Karawang dalam hal tenaga kerja, dimana mereka selalu kalah dari luar, dengan pelatihan ada pembekalan yang peserta dapatkan untuk nanti ikut kompetensi dalam mencari pekerjaan,” tuturnya

Mustakim, Kepala Desa Warungbambu berharap dari 41 peserta yang ikut dalam pelatihan bisa diterima semua perusahaan di seluruh Karawang disesuaikan dengan keahliannya, jadi bukan hanya PT. TTK dan ADW saja tetapi mencakup semua perusahaan.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada perusahaan yang telah bekerjasama dalam kegiatan ini, juga Disnakertrans Kabupaten Karawang sudah membuka kegiatan sekaligus dukungannya, dengan memberikan arahan dan para mentor-mentor pelatihan yang siap memberikan ilmunya dalam program kami ini,” pungkasnya.

 

Lili

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *