Melalui Program Sanitasi Desa, Desa Ratu Abung,Stunting Semakin Berkurang

Daerah944 Dilihat

 

 

Lampung Utara/Reformasiaktual.com — Desa Ratu Abung, Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampung utara ,Melalui Sandes Padat Karya (mandi cuci kakus) Sebanyak 67 Titik Pemerataan Di tujuh Dusun desa Ratu Abung dari program sanitasi desa (Sandes) padat karya yang digulirkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).Kamis (13/01/2022)

Selaku Ketua KSM Sandes, Agung Bayu Prasetya, mengatakan, program pembangunan ke-67 MCK itu dilakukan sejak awal (tahap I), bulan Juni (tahap II), sampai Desember 2021 (tahap III), tersebar di 7 Lingkungan Keluarga (Dusun) yang ada di Desa Ratu Abung.

“Ke-67 MCK ini diperuntukkan bagi 67 kepala keluarga (KK) yang ada di tujuh Dusun. Alhamdulillah MCK tersebut sudah mulai digunakan warga,” jelas dia, saat ditemui Awak Media Reformasi Aktual dikediamannya.

“Pelaksanaan pembangunannya melibatkan dan mempekerjakan warga Desa Ratu abung. Kami mendapat program ini setelah beberapa bulan lalu di desa kami ditemukan kasus stunting yang relatif menonjol,” jelasnya

Ditempat yang berbeda, Masyarakat Desa Ratu abung, Sumiyati Mengatakan, Terima kasih kepada pemerintah Dengan diberinya program bantuan yang sangat berguna dan bermanfaat tersebut, Sumiyati mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat Khususnya Pemprov Provinsi dan pemerintah daerah . Mudah-mudahan kasus stunting yang pernah muncul di Desa Ratu Abung terus berkurang.

 

(Tabrani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *