Rektor Unsil Kedepan Harus Pro Mahasiswa

Daerah188 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//Tasikmalaya – Pemilihan rektor Universitas Siliwangi (UNSIL) Tasikmalaya semakin semarak. Bakal calon yang lolos hasil seleksi senator yakni Prof Dr Iis Marwan Drs SH MPd, Prof Muradi SS MSi MSc PhD, Dr Gumilar Mulya MPd, Dr Supratman MPd dan Dr Nundang Busaeri Ir MT, Prof Dr Nandang Alamsah Deliarnoor SH MHum, dan Drs Tommy Apriantono MSc PhD. (16/1/2022)

Seluruh bakal calon yang mendaftar adalah orang-orang pilihan dan memiliki kapasitas yang melebihi rata-rata berharap agar pemilihan rektor Unsil dapat menghasilkan seorang pemimpin yang terbaik.

Mochamad Aminudin salah satu mahasiswa unsil menyampaikan “Sejauh ini ada 7 kandidat Calon Rektor yang lulus seleksi, ketujuh kandidat tersebut adalah orang-orang terbaik, dan pastinya nanti akan menghasilkan Rektor terbaik”.

Mahasiswa Unsil menyerahkan sepenuhnya pemilihan rektor Unsil ini kepada jajaran senat yang memiliki hak suara, namun harus terhindar dari kepentingan salahsatu kelompok politik demi kemajuan Universitas Siliwangi sebagai salah satu Universitas kebanggaan Tasikmalaya

“Saya selaku mahasiswa unsil tentunya menyerahkan kepada kebijakan Senator Unsil maupun kebijakan dari pemerintah yang memiliki hak suara, tapi saya sangat berharap bahwa pemilihan Rektor Unsil ini terhindar dari Muatan Politik kepentingan salah satu kelompok demi kemajuan Unsil kebanggaan Tasikmalaya”. Tambah Amin

Dalam proses pemilihan Rektor mahasiswa berpesan pemilihan ini tidak boleh menciderai peraturan yang berlaku.

“Pemilihan Rektor ini jangan sampai menciderai aturan yang ada, walaupun ada dinamika yang muncul dalam pemilihan rektor Unsil ini hal yang wajar sebagai media analisis yang mampu membawa unsil lebih maju dan berkembang, tapi persepsinya harus disamakan untuk kepentingan Mahasiswa dan kemajuan unsil bukan yang lain, sehingga calon yang terpilih itu memang benar-benar memiliki kompetensi”. Tambah Amin Amin

Mahasiswa berharap kedepan Program Unsil bisa membawa Unsil tumbuh menjadi Lempaga Pendidikan yang berkualitas dan sehat.

“Siapapun yang menjadi Rektor Unsil nantinya saya berharap orang yang memiliki komitmen kepentingan untuk Mahasiswa dan Kemajuan unsil, seperti komitmen akan mengembangkan mahasiswa yang berprestasi, mempasilitasi mahasiswa yang kurang mampu, mempasilitasi UKM/UKK dan Mendukung mahasiswa dalam kebebasan berpikir dan berekpresi serta membuat kebijakan yang Pro Mahasiswa bukan kepentingan birokrasi sehingga menjadikan Unsil sebagai PTN terbaik di Jawa barat yang nyata”. Tegas Amin

Mahasiswa mengajak Panitia berjalan terus dalam relnya demi menghasilkan Rektor Unsil yang berkualitas dan panitia harus menghindari kecurangan.

“Saya mengajak panitia pemilihan rektor harus netral berada dalam kolidor yang ada, jangan sampai ada muatan politik atau disisipi oleh kepentingan kelompok politik tertentu, kalau pemilihan ini tidak diindahkan saya tidak akan tinggal diam dan siap mengugat dengan gerakan apapun”, Tutup Amin.

 

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *