Kades Kutaraharja Sukses Terapkan Dana Desa dan Bantuan Provinsi untuk Membangun Infrastruktur

Daerah698 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//KARAWANG-
Desa Kutaraharja Kecamatan Banyusari Kabupaten Karawang di bawah kepemimpinan H. Ombah anggaran yang turun dari pemerintah di terapkan dengan sebaik mungkin untuk pembangunan infrastruktur.

Ketika di temui Media Reformasiaktual.com di rumah kediamannya pada tanggal 03-12-2021, H.Ombah memaparkan, dalam mengemban amanah dari masyarakat dalam kinerja selalu di terapkan kedisiplinan dan penuh rasa tanggung jawab agar bisa mengayomi dan menjalin hubungan baik antara pemerintah Desa dengan masyarakat.

Dijelaskannya hal tersebut di terapkan agar dalam pembangunan sarana dan prasarana akan cepat terwujud sesuai yang di harapkan , dalam pengerjaan fisik maupun nonfisik, anggaran yang digelontorkan oleh pemerintah dialokasikan dengan sesuai harapan, khususnya bagi masyarakat yang ada di Desa Kutaraharja.

Menurut H.Ombah selaku Kepala Desa Kutaraharja, di akhir tahun 2021 merampungkan pengerjaan dari anggaran Dana Desa (DD) tahap III yaitu membangun sarana dan prasarana secara merata. Alhamdulilah manfaatnya sudah dirasakan oleh masyarakat,” di antaranya membangun Turap dengan volume Panjang 250 m, di Kp. Dusun Ceper, sisa dri pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT) DD. Untuk 243 Keluarga Penerima Manfa’at (KPM)

Untuk pembangunan infrastruktur dari Bantuan Provinsi (BANPROV) membanun Drainese di dusun Sampora RT.02/02 dengan Volume panjang 300m X lebar 30 CM dengan ketinggian 35 Cm.
sudah selesai di kerjakan.

Harapan ke depan. ingin Desa dan masyarakat lebih maju dan sejahtera dan pelayanan terhadap warga lebih di tingkatkan, imbuhnya.
Mengenai kedepan menurut H.Ombah, dengan anggaran yang turun dari pemerintah daerah atau pusat sangat di harapkan dukungan dari masyarakat untuk pembangunan yang ada di Desa Kutaraharja. Juga selaku aparatur pemerintah Desa dalam menjalankan roda ke pemerintahan untuk kedepan bisa lebih di tingkatkan lagi, agar bisa terwujud dan terlaksana membangun daerah untuk kesejahteraan juga meningkatkan tarap hidup perekonomian di kalangan masyarakat. Pungkasnya.

Di tempat terpisah salah satu warga Desa Kutaraharja Kecamatan Banyusari Kabupaten Karawang yang enggan disebutkan namanya kepad Media Refortase Aktual.com, memaparkan:
Tidak hanya sukses dalam membangun infrastruktur wilayah, H.Ombah telah sukses merealisasikan semua anggaran dari pemerintah pusat maupun daerah.

Warga masyarakat juga memaparkan dalam menjalankan kepemimpinannya H.Ombah benar-benar mengedepankan kepentingan semua warganya, dan selalu sigap dalam menjalankan tugas,” paparnya  .

 

(Sobandi/M.Yusuf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *