SMKN 1 Malingping Sudah Banyak Meraih Segudang Prestasi

PENDIDIKAN544 Dilihat

H.Jahar Hermawan, S.Pd.,M.Pd (Kepsek SMKN 1 Malingping)

Lebak, ReformasiAktual.com
Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Malingping yang berada di Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten, sudah banyak melahirkan siswa-siswi berprestasi baik akademik maupun non akademik.

Siswa-siswi SMKN 1 Malingping sudah pernah menjadi juara umum Pramuka tingkat provinsi, juara umum PMR tingkat Lebak Selatan, juara 2 dan 3 lomba LKS otomotif tingkat kabupaten, dan marching band juara dua tingkat kabupaten.

Meski sudah memiliki segudang prestasi yang sudah dicapai oleh siswa-siswinya SMK 1 Malingping pihak sekolah mulai dari kepala sekolah dan guru belum merasa puas dengan prestasi yang sudah didapat karena masih banyak prestasi yang belum diperoleh karena karakter kemampuan siswa sendiri berbeda-beda maka dari itu pihak sekolah terus berupaya dan berinovasi sesuai dengan karakter dan kemampuan siswa-siswi yang ada di SMK ini.

Pada saat wartawan mewancarai Jahar Hermawan, S.Pd M.Pd Kepala SMKN 1 Malingping diruang kerjanya. Senin (17/01)
“Ahamdulillah untuk alumni SMKN 1 Malingping sudah banyak diterima di perusahaan nasional dan internasional di antaranya Krakatau Steel, Astra dan yang lainnya. Dengan terserapnya di perusahaan-perusahaan baik di wilayah Banten ataupun di luar Banten itu menjadi bukti prestasi yang dimiliki oleh siswa-siswi lulusan SMKN 1 Malingping,” ungkap Jahar Hermawan, S.Pd M.Pd Kepala Sekolah SMKN 1 Malingping,

Menurutnya, SMKN 1 Malingping dengan jumlah siswa sebanyak 1200 siswa/siswi, dikarenakan selelah filial dari beberapa SMK sudah berdiri mandiri yang awalnya menginduk ke SMKN 1 Malingping.
Dengan 8 jurusan kejuruan yaitu :
1.OTKP
2.AKL.
3BDP.
4.TO
5.TM
6.PJP
7.KI
8.TE

Dan mudah-mudahan dengan hasil dari pada berkat semangat dari semua pelajaran serta bimbingan guru-guru SMKN 1 Malingping bisa menjadikan siswa/siswi atau anak didik kami kelak bisa berguna untuk Agama Nusa dan Bangsa.”tukasnya.

( Samsudin )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *