Kunjungi Ponpes, Ketua PPP Kabupaten Jayapura : Semoga Para Santri Bisa Menjadi Pemimpin Dimasa Depan

Politik418 Dilihat

 

Reformasiaktual.com, JAYAPURA || Dalam rangka memperingati Harla ke-49, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Jayapura, menggelar khataman Al-Qur’an serta mengunjungi beberapa pondok pesantren yang ada di Sentani dan sekitarnya, pada Senin (17/01) lalu.

“Harapan kami buat adik-adik pondok pesantren khususnya di Kabupaten Jayapura, semoga para santri bisa menjadi seorang pemimpin dimasa depan tentunya yang berakhlaq dan beriman,” ujar Muhammad Akbar kepada wartawan (20/01) siang.

M. Akbar juga mengharapkan kepada seluruh pengurus DPC PPP Kabupaten Jayapura, agar semua bisa solid dan dapat menjalankan program yang sudah ada serta ikut mendorong Pemerintah untuk melaksanakan Undang-Undang (UU) Nomor 18 Tahun 2019 tentang Pesantren terutama pada Pasal 49 ayat 1 dan 2 mengamanatkan tentang dana abadi pesantren yang telah disuarakan oleh anggota DPR RI Fraksi PPP.

“Semoga seluruh pengurus PPP, semakin solid walaupun sebagian besar masih baru-baru di Partai. Tetapi saya yakin mereka bisa menyesuaikan diri serta dapat melaksanakan program yang sudah ada. Selain itu juga meneruskan dan mendorong program yang telah dicanangkan oleh anggota DPR RI Fraksi PPP tentang undang-undang pondok pesantren,” harapnya.

Disisi lain mewakili Ketua DPW PPP Provinsi Papua, Najamuddin Kadir selaku Wakil Ketua II Bidang (OKK) Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi menyampaikan apresiasi dan menyambut positif kegiatan yang telah dilaksnanakan oleh DPC PPP Kabupaten Jayapura. Karena telah melaksanakan program yang telah diamanahkan oleh DPP kepada seluruh DPC, dalam menyambut Harla PPP ke-49 tahun 2022.

“Selain itu kepada pengurus DPC yang baru, kami lihat lebih banyak yang milenial sehingga kami harapkan, program-programnya bisa dijalankan dengan baik. Sehingga kedepannya bisa mengopimalkan dan menjalankan masing-masing tugas dibidangnya,” ucapnya.

Selain itu juga Ketua Panitia Kegiatan, Wahab Abdullah menjelaskan bahwa peringatan Harlah PPP tersebut, DPC PPP Kabupaten Jayapura menggelar beberapa agenda kegiatan. Mulai dari khataman Al Qur’an, mengunjungi tiga pondok pesantren dan sekaligus memberikan bantuan donasi maupun sejumlah paket sembako.

“Agendanya kemarin pada hari Senin (17/01), awalnya kita lakukan khataman Al Qur’an di pondok pesantren Al-Khoiriyah Komba, setelah itu baru kita ke Pondok Pesantren Tarbiyatussibyan Doyo Baru dan Pondok Pesantren Hidayatullah Toladan untuk memberikan bantuan dan sejumlah paket sembako,” tuturnya.

 

(AM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *