Jadi Agenda Rutin Peringati Hari Jadi,Bupati Pemalang Ziarah Makam Leluhur

Daerah571 Dilihat

 

π™π™šπ™›π™€π™§π™’π™–π™¨π™žπ™–π™ π™©π™ͺ𝙖𝙑. π™˜π™€π™’//π™‹π™šπ™’π™–π™‘π™–π™£π™œ (π™…π˜Όπ™π™€π™‰G)-Dalam rangka memperingati hari jadi ke 477 Kabupaten Pemalang Tahun 2022, Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, S.T., M.S.i, dan Wakil Bupati Pemalang Mansyur Hidayat, S.T., bersama Forkopimda, Sekda M Arifin, beserta Jajaran Pemerintah Kabupaten Pemalang dan Β para ulama setempat, Β melakukan ziarah ke Makam Suronatan para Leluhur di Pemalang yang Β bertempat di Makam Suronatan Masjid Agung Pemalang. Jum’at (21/1/2022).

Ziarah makam Leluhur yang juga diikuti Β para ahli waris. Ziarah makam Suronatan tersebut merupakan bagian dari serangkaian kegiatan pokok dan agenda rutin setiapΒ Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pemalang Ke-447 Tahun 2022.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan sebagai bentuk rasa syukur kita atas bertambahnya usia Kabupaten Pemalang yang kini memasuki ke -447, maka kita melaksanakan bersama ziarah ke makam para leluhur sebagaimana tradisi yang ada selama ini. Ziarah makam leluhur dilakukan, tentunya untuk mendoakan arwah para leluhur yang telah berjasa yang telah meletakkan dasar-dasar yang kokoh dalam penyelenggaraan pemerintah daerah serta penanaman nilai-nilai luhur dalam kehidupan bermasyarakat di Kabupaten Pemalang. Selain itu, Β para leluhur yang ada di Kabupaten Pemalang telah berperan dalam memimpin, membina dan membangkitkan semangat juang bagi masyarakat dalam membangun Kabupaten Pemalang sekaligus mereka mampu mengatasi berbagai macam permasalahan yang ada pada zamanya. Seraya berharap semoga Allah SWT mengampuni segala khilaf serta meridhoi segala amal ibadah yang pernah dikerjakan serta menempatkan tempat yang terbaik di Sisi-NYA. Dan semoga kita yang di tinggalkan diberikan kemampuan dan kemudahan untuk bisa melanjutkan cita-cita membangun Pemalang kerarah yang lebih baik lagi dimasa mendatang. Tuturnya.

Ia berharap,kegiatan ini juga sebagai momentum untuk meladani jejak perjuangan yang telah di lakukan para leluhur kita dalam mempersembahkan karya nyata bagi Kabupaten Pemalang, sehingga kita dapat mewarisi semangat perjuangan pantang menyerah, meladani kepribadiannya dan mengimplementasikan dalam membangun Kabupaten Pemalang yang kita cintai.ucapnya.

Selain wujud rasa syukur hari jadi Kabupaten Pemalang, Menurut Bupati ziarah makam leluhur juga memiliki makna sebagai wahana untuk meningkatkan kualitas kehidupan kita. salah satunya adalah untuk meningkatkan rasa Β kepedulian terhadap sesama warga masyarakatPemalang.Β Tertutama kondisi covid 19 yang sampai saat ini belum berakhir, 2 tahun lebih kita disibukkan meminimalisir penyebaran virus corona. Bukan hanya sektor kesehatan yang terdampak namun juga sektor-sektor lainnya.

Akhir sambutannya, Bupati berpesan, mari kita ambil hikmah dari perjalanan hidup dan perjuangan para leluhur kita sebagai bekal dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kita untuk mewujudkan Kabupaten Pemalang π˜Όπ™’π™–π™£ (𝙖𝙒𝙖𝙣, 𝙒𝙖𝙠𝙒π™ͺ𝙧, π™–π™œπ™–π™’π™žπ™¨, 𝙙𝙖𝙣 π™£π™œπ™–π™£π™šπ™£π™ž) . Tutupnya

Acara ziarah Makam leluhur di Suronatan diakhiri dengan menabur bunga pada sejumlah makam para leluhur Pemalang.

Usman M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *