Raker PSHT Kabupaten Pemalang Pusat Madiun,Dalam Rangka Persiapan Menyambut Hari Jadi ke 100 Abad PSHT Pusat Madiun

Daerah292 Dilihat

π™π™šπ™›π™€π™§π™’π™–π™¨π™žπ™–π™ π™©π™ͺ𝙖𝙑.π™˜π™€π™’//π™‹π™šπ™’π™–π™‘π™–π™£π™œ/π™…π˜Όπ™π™€π™‰π™‚-Dalam rangka Persiapan agenda menyambut hari jadi ke 100 Abad PSHT ( Persaudaraan Setia Hati Terate) dan kenaikan tingkat dari Hijau ke tingkat Putih, Pengurus dan jajaranya mengadakan rapat mengenai persiapan Hut PSHT ke 100 abad,Pada Sabtu 22 Januari 2022.

Acara tersebut kini sudah di persiapkan oleh Ketua dan seluruh jajaran pengurus PSHT kabupaten Pemalang, di kantor Cabang Pusat Madiun PSHT kabupaten Pemalang, rapat berlangsung lancar yang dilaksanakanΒ  di Ruko Canglik Kaligelang, Kecamatan/Kabupaten Pemalang.

Rapat tersebut di Pimpin langsung oleh Slamet Efendi atau biasa dipanggil akrab dengan sapaan Bapak SE, turut hadir dalam rapat tersebut beberapa pengurus PSHT cabang Pemalang, serta Muzaki selakuΒ  ketua IPSI Kabupaten Pemalang.

Dalam rapat tersebut yang di pimpin langsung olehΒ  (Pak SE) menyampaikan, beberapa agenda persiapan pertama kita menyiapkan untuk kegiatan pertandingan pencak silat di wilayah jawa tengah barat terdiri dari 19 kabupaten kota (Karsidenan Pekalongan, Karsidenan Tegu, Karsidenan Banyumas itu ada Cilacap dan Purwokerto).

Kedua kegiatan besar yaitu mempersiapkan dalam rangka bulan Suro, atau kenaikan tingkat putih bersama yang akan di bagi di dua wilayah, untuk wilayah utara ada 7 kecamatan di pusatkan di Petarukan atau di Taman, kemudian di wilayah selatan 7 kecamatan juga di pusatkan di kecamatan Randudongkal. Tutur Pak SE

Lanjut Pak SE juga menyampaikan, untuk keseluruhan ada sekitar sejumlah 800 siswa yang akan mengikuti penyesuaian atau kenaikan dari tingkat Hijau naik ke tingkat Putih, karna memang sudah tradisi kenaikan putih itu di laksanakan bersama, Semestinya kalau tidak dalam masa pandemi covid – 19 kita laksanakan giat penyesuaian ini dalam satu tempat, namun melihat dimana kita masih dalam pandemi covid-19,Β  akhirnya kita putuskan untuk di bagi 2 (dua) titik lokasi.

Insyallah semua pengurus akan hadir dalam acara kenaikan tingkat bersama tersebut, untuk kegiatan pertandingan pencak silatnya di bulan Maret nanti, yang menjadi tuan rumah nanti yakni Pemalang yang akan di ikuti oleh 19 kabupaten se-Jawa Tengah.

Alhamdulillah kita juga sudah mendapat ijin dari tim Satgas Covid-19 artinya tidak ada kendala perijinan kegiatan pertandingan pencak silat yang melibatkan 19 kabupaten tersebut”.Tutupnya

Sementara Ketua IPSI Kabupaten Pemalang Muzaki, menuturkan untuk di bulan Maret dari minggu pertama sampai minggu ke enam akan melaksankan Widuri Open bertempat di Lantai 3 Pasar Randudongkal yang di ikuti seluruh perguruan silat. Selain itu, Muzaki juga menambahkan bahwa di minggu ke 2 (dua) ada pertandingan Setia Hati Teratai tingkat Jawa Tengah Barat, itu ada 17 Kabupaten Kota, meliputi keresidenan Pekalongan, dan Banyuwas ditambah Kendal dan Purwokerto, Meskipun itu Kounteingen banyak namun peserta sedikit dengan jumlah total 145 (seratus empat puluh lima) peserta”, ucapnya.

 

Usman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *