Bupati Parosil Berharap Kesadaran Terhadap Narkoba Semakin Meningkat

Daerah278 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//Lampung Barat, Reformasiaktual.com–Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus menghadiri acara Sosialisasi Rencana Aksi Nasional dalam rangka pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika (RAN P4GN) dan prekursor narkotika 2020-2024 yang diselenggaran Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung, bertempat di GOR Aji Saka, Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas Kecamatan Balik Bukit, Rabu (26/01/2022).

Pada kesempatan itu, Pacik sapaan akrab Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus mengatakan, peredaran dan penyalahgunaan narkotika merupakan salah satu permasalahan nasional yang dipandang serius oleh pemerintah daerah. Dari hal itu Pemerintah Daerah sangat memberikan perhatian terhadap penanganan atas penyalahgunaan narkotika.

Bupati Parosil juga memaparkan sebagai wujud nyata dari upaya Pemerintah Daerah Lampung Barat dalam mendukung pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika terdapat empat (4) point yakni :
1. deteksi dini penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika telah dilakukan tes urine terhadap 3564 orang ASN atau kurang lebih 80% dari jumlah ASN yang ada di Lampung Barat.
2. memadukan sinergitas antar instansi Pemerintah telah dibentuk tim P4GN dan prekursir narkoba Lampung Barat.
3. guna mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkotika di desa-desa telah dibina dan dibentuk desa bersinar (bersih narkoba) pada pekon di Lampung Barat.
4. telah disusun pula rencana aksi pencegahan dan pemberantasan dan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (RAN-P4GN) Kabupaten Lampung Barat

Selanjutnya, Bupati Parosil mengapresiasi adanya sosialisasi instruksi Presiden Republik Indonesia nomor 2 tahun 2020, tentang rencana aksi nasional pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (RAN-P4GN) dan prekursor narkotika 2020-2024.

“saya berharap dengan adanya sosialisasi ini, dapat meningkatkan kesadaran semua pihak, terkait bahaya penyalahgunaan dan penggunaan narkotika secara bebas. dengan kesadaran itulah kita semua berperan serta dalam menciptakan lingkungan bebas narkotika, serta meningkatkan daya tangkal penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika,” harapnya.

 

(Tabrani)
Diskominfo Lampung Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *