Serbuan Vaksin Booster di Lingkungungan Lanud H. AS Hanandjoedin, ini kata DANLANUD

Daerah883 Dilihat

 

 

Reformasiaktual.com//Belitung – Upaya pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19 hingga saat ini masih terus berlanjut. Terlebih baru-baru ini muncul Covid-19 varian omicron.

membuat TNI Angkatan Udara, khususnya jajaran Lanud H. AS Hanandjoeddin bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Tanjungpandan bergerak cepat menggelar vaksin Booster dilingkungan internal Lanud.

Serbuan vaksin tahap ketiga atau yang dikenal dengan sebutan Booster untuk prajurit TNI Angkatan Udara dan PNS di lingkungan Lanud H. AS Hanandjoeddin itu digelar di Gedung Wira Angkasa, mulai tanggal 26 hingga 28 Januari 2022.

Komandan Lanud H. AS Hanandjoeddin, Letkol Nav Rudy Hartono, S.T., M.Han mengatakan,vaksinasi dosis ketiga ini dilaksanakan selama tiga hari. Setiap personil, baik militer maupun PNS diwajibkan mengikuti vaksinasi ini. Namun dengan catatan harus memenuhi beberapa syarat. Yaitu sudah melewati enam bulan dari vaksinasi dosis kedua dan dalam keadaan sehat.

“Sementara vaksin boster ini kita focuskan untuk personil kita terlebih dahulu, dengan tidak mengesampingkan vaksinasi anak dan masyarakat umum. Setelah itu sasaran berikutnya baru lah kepada keluarga besar kami. Termasuk istri prajurit,” kata Danlanud ASH, Kamis (27/1/2022).

Menurut Letkol Nav Rudy Hartono, S.T., M.Han, vaksinasi dosis ketiga ini bertujuan untuk mempertahankan dan meningkat kekebalan tubuh setiap personil itu sendiri. Serta memperpanjang masa perlindungan dari vaksinasi sebelumnya.

“Saya harap seluruh masyarakat Kabupaten Belitung bisa melaksanakan booster sesegera mungkin. Sebab ancaman virus Covid-19 masih berlanjut hingga saat ini,” pesan Alumni AAU 2001 itu sembari mengingatkan agar tetap disiplin protokol kesehatan, terutama memakai masker dan mematuhi aturan pembatasan mobilitas.

 

Febriansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *