Pasundan Papua Mengharapkan Proses Pergantian Wagub Segera Diselesaikan.

Daerah403 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//JAYAPURA –Menanggapi kekosongan kursi Wakil Gubernur Papua yang sampai saat ini belum ada progres yang jelas, sehingga Paguyuban Pasundan Papua sangat mengharapkan agar proses tersebut dapat segera diselesaikan.

“Saya berharap Pemerintah Pusat lebih menanggapi terkait prosesi pergantian Wakil Gubernur Papua yang sampai saat ini tidak terlihat progres kelanjutannya. Karena masyarakat sedang menunggu, adanya pendamping pak Gubernur Papua Disisa masa jabatannya,” ujar Iriyanto Pawika kepada wartawan (28/01) di Kota Jayapura

Iriyanto Pawika juga mengatakan bahwa Gubernur Papua, Lukas Enembe telah memilih dua nama terbaik yang akan menggantikan Alm Klemen Tinal sebagai Wakil Gubernur untuk mendampinginya disisa masa jabatan periode 2018-2023.

“Pak Gubernur Papua telah memilih dua calon yaitu Kenius Kogoya dan Yunus Wonda. Siapapun itu calonnya terlepas dari kepentingan politik apapun itu dan permasalahan lainnya, saya pikir dua nama tersebut merupakan pilihan terbaik dari pak Gubernur yang akan mendampingi beliau disisa waktu yang ada ini,” kata Iriyanto

Menurutnya mengurus Papua tidaklah mudah, sehingga dengan melihat kondisi kesehatan Gubernur Papua yang sedang dalam tahap pemulihan. Maka sangat dibutuhkan sosok pendamping yang dapat membantu dalam menyelesaikan program hingga akhir masa jabatan.

“Karena untuk mengurus Papua ini sangat luar biasa dan tidaklah mudah. Apalagi dengan kondisi pak Gubernur yang sedang dalam tahap pemulihan kesehatannya, sehingga memang sangat diperlukan seorang pendamping untuk menyelesaikan program-program beliau disisa masa jabatannya,” ucap Ketua Pasundan Papua.

Ia juga sangat mengharapkan kepada Pemerintah Pusat, Kemendagri dan Partai Koalisi serta semua pihak yang berwenang untuk fokus dan segera menyelesaikan tahapan yang ada.

“Harapan saya kepada Pemerintah Pusat melalui Mendagri dan Partai Koalisi atau siapapun itu yang memiliki wewenang dalam tahapan ini, bisa membantu untuk mempercepat pergantian Wagub Papua. Agar stabilitas sistem pemerintahan di Papua ini dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya. (AM)

Penulis : Abdul Mutakim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *