Salah Satu Tempat Agenda G20, DLH Kabupaten Belitung Melaksanakan Giat Bersih-Bersih di HKM Sebrang Bersatu

Daerah762 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//Belitung – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Belitung dan masyarakat melakukan kegiatan bersih – bersih di Wilayah HKM Sebrang Bersatu, Desa Juru Sebrang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Prov Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (28/01/2022).

Kepala Bidang pengelolaan sampah dan Limbah B3, Yasa mengatakan,Kegiatan yang dimulai sejak kamis kemarin itu, Dalam rangka mendukung/menunjang Kabupaten Belitung yang ditunjuk sebagai tuan rumah Konferensi mentri pembangunan yang tergabung dalam forum internasioanal G20.

“kemaren pak Marwandi minta tolong bersih-bersih kemudian dua hari yang lalu pak sekda nelpon saya minta tolong dibersihkan”ucap Yasa.

Dikarenakan HKM Sebrang Bersatu, akan menjadi salah satu tempat pertemuan G20 dan akan diverifikasi pada hari sabtu (29/01/2022), maka dari itu persiapan demi persiapan harus dilakukan termasuk kebersihan lingkungan.

Kata yasa, Daerah Destinasi Wisata itu tidak lepas dari kebersihan, karena untuk menarik wisatawan agar mau berkunjung ke Daerah wisata tersebut salah satunya adalah masalah kebersihan.

“jadi kegiatan hari ini dalam rangka mendukung/menunjang karenakan kita ada rencana kegiatan G20 nanti bulan september,”pungkasnya.

Yasa berharap, Dengan adanya kegiatan G20 ini masyarakat lebih sadar akan kebersihan lingkungan.

“harapan kami kedepannya dengan adanya G20 ini timbullah kesadaran untuk membuang sampah paling tidak ketempatnyalah jangan berserakan,”harap Yasa.

Lebih lanjut, ia katakan, dalam penanganan sampah ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) butuh dukungan semua leading setor serta elemen masyarakat.

Disisi lain, Ketua HKM Sebrang Bersatu, Marwandi, SH. Mengucapkan terimakasih kepada Dinas Lingkungan Hidup serta instansi-instasi terkait dan masyarakat yang telah membantu dan memberi dukungan kepada HKM Sebrang Bersatu selama ini.

“saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat, instansi-instansi terkait khususnya Dinas Lingkungan Hidup yang telah membantu kami, semoga kegiatan G20 ini berjalan lancar dan sukses,” ujar marwandi Ketua HKM sebrang berasatu.

 

Febriansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *