Pemilihan Ketua Pokja Wartawan Kabupatan Belitung Digelar, Ini Nama Calon Dan Pemenangnya

Daerah533 Dilihat

 

 

Reformasiaktual.com//Belitung – Sabtu (29/01/2022), Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan kegiatan pemilihan Ketua masa bakti 2022-2025.

Kegiatan yang berlangsung di restoran Pandan House, Desa Air Merbau, Kecamatan Tanjungpandan, Sabtu (29/01/2022) pagi itu Dihadiri oleh anggota Pokja wartawan Belitung dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Ketua Pokja Wartawan Belitung periode 2019-2021, Fitriadi mengucapkan selamat bermusyawarah kepada seluruh anggota.

“Tetap kompak menjaga visi dan misi kita karena itu merupakan rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa,” katanya.

Ia juga Berharap, siapapun yang terpilih menjadi ketua dapat membawa misi dan tujuan yang mulia demi terwujudnya kehidupan pers nasional yang merdeka, profesional, bermartabat, dan beradab serta terpenuhi hak publik memperoleh informasi yang tepat, akurat dan benar.

“Terimakasih juga kami hanturkan kepada pemerintah daerah Kabupaten Belitung dan pihak-pihak yang telah mendukung kami dalam perjalanan memimpin Pokja wartawan Belitung selama ini,”ujar Fitriadi

Pemilihan ketua Pokja untuk masa bakti 2022-2025, diikuti Dua kandidat calon yang bertarung dalam pemilihan tersebut yaitu Apriliansyah dan Al Adhie Setyanto yang kemudian dimenangkan oleh Al Adhie Setyanto dengan perolehan suara 42 sedangkan Apriliansyah memperoleh 7 suara.

Jumlah total pemilih sebanyak 51 orang. 1 orang dinyatakan absen. Sedangkan 1 suara dinyatakan tidak sah. Total suara sah terhitung sebanyak 49 suara.

Setelah perolehan suara itu, Al Adhie Setyanto secara otomatis menjabat sebagai Ketua Pokja Wartawan Kabupaten Belitung.

Target Al Adhie Setelah Terpilih Menjadi Ketua Pokja Wartawan
“Yang paling utama itu di SDM, selalu ada pembenahan di SDM. Pers, jurnalistik itu sifatnya berkembang. Jadi wartawan di Belitung harus di bekali dengan kemampuan yang mengikuti era,” kata Al Adhie, usa pemilihan itu.

Karena itu, ia mengharapkan wartawan Belitung dapat mengikuti pelatihan dan kompetensi jurnalistik. Sehingga para wartawan Belitung dapat selaras dengan perkembangan pers.

Lanjutnya, untuk bangunan Pokja wartawan saat ini, Al Adhie merasa masih banyak fasilitas yang belum tersedia. Karena itu, ia berencana akan menambah fasilitas pada masa kepemimpinannya.

“Bangunan sudah megah, tetapi fasilitas masih belum tersedia, seperti tempat parkir, taman itu kan belum ada. Kita usahakan nanti di program-program kerja kita, kita masukan itu,” ujarnya.

Selain itu, untuk struktur organisasi, ia berencana akan merombak secepatnya. Apa lagi katanya, saat ini banyak orang-orang lama yang tidak dapat lagi menjabat karena sudah 2 periode.

“Untuk menunjang kinerja saya di Pokja ke depan kan harus orang-orang yang selaras dengan saya. Dan kita tadi dikasih waktu 2 minggu (untuk perubahan struktur organisasi),” tandasnya.

Apriliansyah Berbesar Hati
Sementara itu, Apriliansyah mengucapkan selamat kepada ketua Pokja wartawan Belitung 2022-2025 terpilih. Ia berharap ketua yang baru ini dapat amanah dalam menjalankan visi misi yang telah ia sampaikan sebelumnya.

“Dalam kesempatan ini, saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh keluarga besar Pokja wartawan Belitung atas kehadiran,” katanya.

“Semoga kita tetap solid, kompak dan bersatu menjalankan roda organisasi sesuatu Undang-Undang Pers Nomor 40 Tahun 1999,” tukasnya.

 

Ferbriansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *