Walikota Bukittinggi Berikan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Banjir

Kepala Daerah283 Dilihat

 

Reformasiaktual.com // Bukittinggi (Sumatera Barat) – Hujan lebat yang mengguyur Kota Bukittinggi pada hari Selasa (01/02/2022) sejak sore hari membawa dampak banjir di beberapa titik wilayah kota Bukittinggi. Pasca terdampak banjir, Walikota Erman Safar didampingi Asisten 1 Setdako Isra Yonza, SH,MM, Kepala Dinas Sosial Linda Faroza, SH,MM Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Rahmat AE , Camat setempat, serta tim Tagana, Tim Respon Cepat Kemensos dan Lurah setempat, mengunjungi setiap keluarga yang terdampak banjir, Rabu dan Kamis (2-3/02/2022).

Pada saat kunjungan, Walikota berdialog dengan setiap korban banjir sekaligus menyerahkan bantuan logistik dari Kemensos berupa selimut, tikar, alat masak, bahan makan siap saji, dll, serta menyerahkan bantuan dari BAZNAS.

Selain itu Walikota bersama Tim juga menginspeksi arus sumber aliran banjir analisa penyebab di masing masing titik.

Setelah didata warga terdampak banjir berjumlah 453 orang (114 KK), meliputi kawasan Birugo, Pulai Anak Air, Pakan Kurai, Tarok Dipo, dan Aur Kuning, ungkap Kadis Sosial.

Arahan Erman Safar agar paska identifikasi masalah penyebab banjir ini, pemerintah kota akan mengambil langkah solusi yang diperlukan, melalui dinas terkait, sehingga kita dapat meminimalkan kejadian yang serupa dikemudian hari.

Kita minta masyarakat sabar, tetap semangat untuk kembali produktif dan beraktifitas seperti sediakala, ucap Walikota.

Salah satu warga Birugo yang menerima bantuan Yul (30 th) mengucapkan terimakasih atas bantuan yg diberikan. “Kami senang dan bersyukur atas bantuan yang diberikan, sangat bermanfaat karena barang kami seperti tikar dan karpet  semua sudah basah dan busuk kena rendaman banjir”.

(Adju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *