Dan Pos SAR Tanjungpandan Pimpin Langsung Proses Pencarian Ikhsan

Daerah879 Dilihat

 

 

Reformasiaktual.com//Belitung – Komandan Pos SAR (Dan Pos SAR) Tanjungpandan, Muhammad Syahputra, memimpin langsung pencarian hilangnya seorang pemuda bernama Ikhsan Zeviola diperairan dusun teluk dalam, Desa Juru Sebrang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung. Sabtu (05/02/2022)

Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (BASARNAS) Belitung,dalam hal ini di pimpin oleh Muhammad Syahputra selaku Dan Pos SAR Tanjungpandan, sebelum melaksanakan pencarian terlebih dahulu melakukan brifiing dan doa bersama agar diberi kemudahan dalam pelaksanaan pencarian Korban dan sesuai SOP Basarnas.

“sebelum melaksanakan tugas,terlebih dahulu kami selalu melakukan doa bersama,”ujar M Syahputra.

Selama proses pencarian berlangsung, dari awal pencarian, Syahputra selalu memberikan arahan dan berkoordinasi kepada Tim SAR Gabungan terkait tindakan-tindakan penyelamatan yang diperlukan di lapangan, mulai dari penyelaman dilokasi jatuhnya korban hingga membagi anggota untuk menyebar dibeberapa titik.

Proses pencarian sempat terhenti akibat cuaca buruk serta adanya ritual adat yang dilakukan di lokasi pencarian.

“pencarian sempat terhenti dikarenakan saat itu cuaca hujan lebat,”pungkasnya.

Namun, Dan Pos SAR Tanjungpandan beserta Tim SAR Gabungan tetap optimis dan terus bergerarak dan berusaha melakukan pencarian hingga berhasil.

Tim SAR Gabungan yang terdiri dari, Basarnas, Polsek Tanjungpandan, Satpolair Polres Belitung, BPBD Belitung, TAGANA Belitung dan warga yang ikut membantu pencarian akhirnya behasil menemukan Ihksan Zeviola di tepian bakau dalam keadaan sudah tak bernyawa.

 

Febri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *