Religius, Inovatif dan Visioner, H.Muhammad Irfan, Figur Cakades Millenial Untuk Desa Patalassang

Daerah595 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//Kab.Sinjai( Sulsel ) -Sebagai bentuk dukungan terhadap tahapan pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Sinjai, Bulan Maret mendatang, Team Solidaritas Jurnalis dan Aktivis Lintas Daerah (Solider) Sulawesi Selatan rutin melakukan kunjungan silaturahmi.

Kunjungan Team kali ini menyisir wilayah Kecamatan Sinjai Timur, Dengan mendatangi beberapa calon kepala Desa Patalassang.

Salah seorang Cakades Patalassang, H. Muhammad Irfan, S. Ag, MM., Saat dikunjungi di kediamannya menyambut kedatangan Team dengan penuh kehangatan, Menurutnya di zaman modern dan era digital sekarang ini, Peran serta Media sangat penting dan amat dibutuhkan.

“Peran serta Media memang sangat diperlukan, Apalagi di era modernisasi dan serba digital sekarang ini, Dimana perkembangan informasi dengan mudah bisa di akses berkat peran Media, Istilahnya anak muda sekarang, Zaman Now”, Ucapnya sambil tersenyum. Minggu, (06/02/2022).

H. Muhammad Irfan memaparkan jika diberikan amanah oleh masyarakat Patalassang, Maka banyak hal yang perlu diperhatikan dan ditingkatkan terutama dalam hal Pemberdayaan masyarakat.

“Jika sekiranya diberikan amanah oleh Allah SWT dan di percaya masyarakat, Hal positif yang pernah dibangun oleh Kepala Desa sebelumnya, Maka itulah yang perlu ditingkatkan, Sedangkan apa yang belum tersentuh karena mungkin habis periodenya, Itu yang kita carikan jalan terbaik, Selain itu yang paling penting adalah membangun sumber daya manusia, Peningkatan SDM terlebih dahulu, karena tanpa hal ini semua pembangunan akan lumpuh”, Paparnya.

Lebih lanjut, Cakades Patalassang ini menambahkan bila keikutsertaannya dalam pesta demokrasi di Patalassang ini, Murni karena niat suci yang ikhlas untuk sebuah pengabdian.

“Saya mengikuti pencalonan Kades di Patalassang ini, Dengan niat suci untuk membangun Patalassang, Bukan berarti kalau tidak jadi Kepala Desa, Tidak bisa membangun Patalassang, Hanya saja tidak bisa maksimal jika sekedar regulasi tanpa sebuah kebijakan”, Ungkapnya.

H. Muhammad Irfan berharap, Semoga masyarakat dapat memberikan amanah dan kesempatan agar bisa mengabdikan dirinya di Patalassang ini.

“Saya itu cukup legowo Dinda, Yang pastinya Saya sampaikan jika diberikan amanah untuk memimpin Desa Patalassang ini, Saya akan bekerja secara maksimal untuk menunjukkan potensi dan kemampuan diri, Namun bila selama 2 Tahun pemerintahan belum ada perkembangan, Maka Saya siap mengundurkan diri”, Tegasnya.

(PANJY ARDIAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *