SDIT Ma’arif Menggelar Vaksinasi Massal

Daerah805 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//Makassar ( Sulsel ) -Pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun secara resmi telah dimulai pada bulan Desember tahun lalu. Vaksinasi untuk anak tersebut bagian dari upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid19.

SDIT Ma’arif Makassar melalui Puskesmas Rappokalling Makassar menggelar Vaksinasi untuk peserta didik mereka, Senin (7/11) sebagai wujud mendukung pemerintah dalam menekan angka penduduk Indonesia yang terjangkit virus tersebut.

Sebanyak 59 peserta didik ikut dalam kegiatan vaksinasi tersebut. Terlihat mereka dengan tertib menunggu nama mereka dipanggil untuk disuntikkan vaksin jenis sinovac sebanyak 0.5 cc.

Kepala SDIT Ma’arif Makassar mengatakan bahwa jumlah peserta yang ikut vaksin sudah melebihi dari yang kami perkirakan, mengingat saat ini orang tua masih banyak yang takut memberikan vaksinasi kepada anaknya karena kurangnya pemahaman tentang manfaat vaksin dan masih banyaknya bertebaran berita hoax yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya.

“Alhamdulillah, kami pikirnya yang ikut vaksin tidak sampai 20 orang , tapi ternyata lebih dari yang kami perkirakan. InsyaAllah, kami akan terus memberikan edukasi kepada orang tua santri tentang manfaat vaksin ini, ” tutur Mubarak.

Tampak pula hadir pada kegiatan vaksinasi tersebut, Ibu Hj. Radhiah Saad, S. Pd. I., Bendahara Umum SIT Ma’arif Makassar, yang turut memberikan vaksinasi untuk kedua putrinya.
Ibu Radhiah yang ditemui mengatakan, bahwa vaksinasi untuk anak ini merupakan salah satu upaya pencegahan penularan penyebaran virus Covid-19. Vaksin tidak hanya melindungi diri kita tapi juga melindungi linkungan sekitar kita. Olehnya, saya sangat mendukung program vaksinasi Covid-19 ini”, ucapnya.

“Yang jelas kami dari pihak sekolah mendukung penuh segala upaya pemerintah terutama dalam mencegah penyebaran Covid-19, khususnya dalam program vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun ini,” pungkasnya.

Tampak juga hadir dalam kegiatan tersebut para orang tua dari para peserta didik karena peserta didik tidak bisa divaksin jika mereka tidak didampingi oleh orang tua atau wali mereka.
Tanggapan baik tentang kegiatan vaksin hari ini juga diungkapkan oleh salah satu orang tua santri yang hadir pada saat vaksinasi mendampingi putranya,

“Alhamdulillah SDIT Ma’arif Makassar ikut melaksanakan program vaksinasi untuk anak, karena kami tidak perlu repot lagi ke Faskes dan bingung sama prosedur dan nunggu lama,” jelasnya.

 

(Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *