Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022 Kabiro Media Reformasi Aktual.com Pesawaran Berikan Ucapan Selamat

Narasi599 Dilihat

 

PESAWARAN//Reformasiaktual.com – Dalam memperingati Hari Pers Nasional 2022 (Kabiro Pesawaran) Reformasi Aktual berikan ucapan selamat Hari Pers Nasional ,Semoga Pers Indonesia Khususnya di Pesawaran dapat berperan sebagai akselerator perubahan,memberikan informasi yang berkualitas,mencerdaskan dan mampu mengedukasi masyarakat ,”ucap Zulfahmi di Kantor Sekretariat Reformasi Aktual Jln.Kedondong Desa Padang Cermin Kecamatan Way Khilau Kabupaten Pesawaran,Rabu 09/02/2022.

Pers adalah lembaga sosial dan wahana komunikasi massa yang melaksanakan kegiatan jurnalistik meliputi mencari, memperoleh, menyimpan,mengolah dan menyampaikan informasi baik dalam bentuk tulisan, suara, gambar, serta data dan grafik maupun dalam bentuk lainnya.Dengan menggunakan media cetak, media elektronik dan segala jenis saluran yang tersedia.”-Berdasarkan Pasal 1 butir 1 Undang-undang Republik Indonesia Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.

Dalam pertemuannya Zulfahmi menyampaikan kepada jajaran anggota wartawannya,yaitu Muhammad Zaini,Pakhruddin dan beberapa rekan seprofesinya di Ruangan kantor sekretariat Reformasi Aktual Pesawaran.
“Pers Nggak hanya tentang produk jurnalistik yang di hasilkan, tetapi pelaku kegiatan jurnalistik dan wadah yang menaunginya.
Karena Pungsi Pers tidak hanya menyampaikan Informasi,Pers juga jadi sarana pendidikan, hiburan, Sosial kontrol dan berita yang dapat di tonton melalui siaran lainnya.
Ia juga berharap kepada anggota wartawan nya supaya kedepannya dapat melaksanakan pungsinya.Selalu bersemangat dalam berkarya dan selalu terdepan menjadi garda penjaga Demokrasi dan corong nurani suara masyarakat”Ucap Zulfahmi.

Iya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Insan Pers yang selalu menjadi jendela informasi,penyebar wawasan, memberikan informasi positif, edukatif dan membangun kepada masyarakat.
Tambahnya lagi dan kepada seluruh Rekan-rekan insan Pers di seluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Pesawaran selalu membangun solidaritas,terus maju dengan tetap menjunjung tinggi idealisme dan profesional,mari membangun kedaulatan Nasional di bidang teknologi informasi dan digitalisasi media.”pungkasnya

 

 

( Zaini, Pakhruddin )
REFORMASI AKTUAL.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *