Bukti Keberhasilan Tukang Ledeng, Dirut PDAM Jayapura Raih Penghargaan “Best Innovation Performance BUMD”

Daerah385 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//JAYAPURA- Dalam -ajang Indonesia Top Leader Awards 2022, Direktur Utama PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) Jayapua meraih penghargaan kategori Best Innovation performance BUMD 2021 – 2022 yang diselenggarakan oleh majalah Seven Media Asia di Jakarta, Jumat (11/2/2022).

“Sudah tentu penghargaan Best Innovation performance BUMD yang saya raih, pada hakikatnya merupakan sebuah bukti keberhasilan kolektif, yang diperoleh segenap tukang ledeng di Jayapura didalam menumbuhkan inovasi maupun peningkatan kinerja perusahaan,” ujar Entis Sutisna selaku Direktur Utama PDAM Jayapura, dalam keterangan Persnya (13/02/2022).

Entis Sutisna juga mengatakan bahwa selama masa Pandemi Covid-19, banyak perusahaan yang mengalami kemunduran baik dari sisi pendapatan maupun yang mengalami kerugian sehingga terjadinya penurunan performance.

“Namu puji tuhan syukur Alhamdulillah, PDAM Jayapura dalam masa pandemi ini tetap eksis dan bahkan kami juga memperoleh peningkatan keuntungan. Sejak 2020 memperoleh laba 2,5 miliar, tahun 2021 terjadi peningkatan menjadi 3,4 miliar, ini juga sebuah bukti bagaimana kinerja perusahaan semakin meningkat,” jelasnya.

Selain itu juga, Dirut menjelaskan bahwa sejak dua tahun terakhir PDAM Jayapura telah melakukan inovasi dalam diversifikasi usaha. PDAM Jayapura telah membuktikan bisa berkompetisi didalam menghadirkan air minum dalam kemasan yaitu merek Nanwani dan Robongholo yang diterima pasar di Jayapura maupun di luar Jayapura.

Keberhasilan tersebut, menurut Dirut PDAM Jayapura adalah bukti bahwa segenap tukang ledeng Jayapura mampu berinovasi dan berkomitmen dalam meningkatkan kinerja perusahaan. Selain itu juga, ia mengatakan bahwa semua itu tidak lepas dari dukungan Bupati dan Walikota Jayapura.

“Penghargaan ini juga tidak lepas dari dukungan stakeholder utama, yakni Bupati dan Walikota Jayapura yang terus mendorong, terus memberikan motivasi dan turut memberikan arahan dalam pengembangan perusahaan dalam saat ini maupun kedepan,” kata Dirut.

Entis Sutisnya mengucapkan terima kasih kepada ketua dewan pengawas dan seluruh Jajarannya yang selalu memberikan masukan koreksi maupun kritik di dalam pengembangan perusahaan kepada berbagai pihak yang tidak bisa sebutkan satu persatu.

“Sekali lagi pada hakekatnya adalah sebuah bentuk keberhasilan bersama antara seluruh pemangku kepentingan mudah-mudahan dengan diperolehnya penghargaan untuk best Innovation performance BUMD di ajang Indonesia Top Leader Awards 2022 akan menjadikan sebuah motivasi bagi saya dan segenap tukang ledeng Jayapura untuk lebih meningkatkan performa perusahaan untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Entis Sutisna selaku Dirut PDAM Jayapura menyadari bahwa penghargaan yang diperolehnya bukan merupakan sebuah ukuran kesempurnaan perusahaan. Tetapi hal tersebut merupakan sebuah bagian pengakuan dari pada pihak lain terhadap adanya upaya-upaya perbaikan kerja perusahaan yang ternyata secara riil ini membawa dampak luar biasa untuk perkembangan PDAM Jayapura.

 

(AM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *